September 28, 2021

Lima Alasan Ini Bikin Pengalaman Gaming Kamu di Galaxy Z Fold3 5G Makin Menyenangkan

Penulis: Desmal Andi
Lima Alasan Ini Bikin Pengalaman Gaming Kamu di Galaxy Z Fold3 5G Makin Menyenangkan  

Mobitekno – Samsung menghadirkan Galaxy Z Fold3 5G dengan spesifikasi tidak main-main. Jadi, tidak hanya nyaman digunakan untuk bekerja, tetapi juga sangat mengasyikkan untuk melakukan aktivitas lainnya dengan smartphone ini. Gaming contohnya. Spesifikasi yang dikandung Galaxy Z Fold3 5G membuat smartphone ini dapat “menggilas” semua game-game kelas berat yang biasanya membutuhkan spesifikasi tinggi untuk kelancaran permainan.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G memang memiliki berbagai keunggulan dibandingkan smartphone flagship lainnya. Dan yang paling menonjol adalah inovasi foldable phone. Dengan ini, Galaxy Z Fold3 5G tidak hanya memberikan keunikan pada layar lipat saja, tetapi juga berbagai inovasi dan terobosan teknologi yang menyertai layar tersebut. Hal ini membuat pengalaman menggunakan smartphone dengan layar fleksibel semakin meningkat. Di dunia gaming sendiri, inovasi-inovasi yang ditunjukkan smartphone ini, semakin membuat gamer betah bermain game. Nah, apa saja yang membuat galaxy Z Fold3 5G ini. Berikut ini lima alasan mengapa Galaxy Z Fold3 5G sangat sempurna untuk diajak nge-game.

1. Prosesor Super Kencang dari Snapdragon

Spesifikasi prosesor beserta memori dan GPU menjadi alasan utama bagi gamer saat diminta mencari perangkat mobile untuk kebutuhan gaming mereka. Semua unsur tadi dapat ditemukan dalam Galaxy Z Fold3 5G. Smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 888 terbaru, Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 680 & 3×2.42 GHz Kryo 680 & 4×1.80 GHz Kryo 680). Prosesor ini dibuat dengan fabrikasi 5nm. Hal ini tentunya membuat smartphone bisa lebih hemat baterai walau performanya sangat meningkat.

Menemani prosesor yang kencang tadi, ada memori sebesar 12GB LPDDR5. Ini adalah jenis teratas di segmen memori smartphone. Sebagai generasi terbaru saat ini, LPDDR5 ini menjanjikan performa serta efisiensi daya yang jauh lebih baik untuk smartphone. RAM LPDDR5 ini juga menjanjikan kecepatan transfer data lebih cepat. Kemampuan gaming ini juga didukunglagi dengan graphics processing unit Adreno 660. GPU ini mampu melakukan render graphics 35% lebih cepat, power lebih tinggi 20%, dan menjalankan game HDR 2 kali lebih cepat, dari varian GPU sebelumnya.

2. Refresh Rate 120Hz

Dalam dunia gaming, ternyata bukan cuma chipset, prosesor, dan memori yang bisa menjamin pengalaman bermain game lebih mulus dan seamless. Ada satu fitur yang juga menjadi satu alasan gamer memilih sebuah perangkat game, yaitu refresh rate pada layar. Refresh rate sendiri adalah indikator pengukuran seberapa cepat konten-konten di layar melakukan refresh. Semakin tinggi nilai refresh rate, semakin sering layar melakukan refresh.

Sebagai contoh, jika sebuah layar memiliki refresh rate 60Hz, maka layar tersebut hanya bisa menampilkan 60 frame per detiknya (60fps). Semakin tinggi refresh rate maka jumlah frame yang dapat ditampilkan semakin banyak, dan semakin banyak frame yang ditampilkan maka tampilan visual dan animasi akan terlihat semakin halus.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G memiliki refresh rate tinggi, yaitu 120Hz. Dengan begitusmartphone ini menghadirkan tingkat respons sentuhan yang sangat cepat, tanpa delay. Sehingga dapat menampilkan visual yang lebih detil dan mulus. Ini sangat memanjakan mata. Pergerakan musuh di sudut layar pun menjadi lebih diawasi.

3. Layar Lega Berkat inovasi Foldable

Samsung Galaxy Z Fold 5G memang memiliki keunikan pada layar foldable-nya. Ini membuat smartphone bisa berfungsi dalam mode layar depan yang berukuran normal, atau layar dalam dengan ukuran yang lebih luas, saat lipatan layar dibuka.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G memang mengusung dua layar. Layar luar memiliki ukuran 6,2 inci. Namun, layar dalamnya, saat smartphone ini dibuka, memilikiukuran 7,6 ici. Layar sebesar ini juga didukung resolusi tinggi 1768 x 2208 pixels. Menariknya, banyak game sudah mendukung layar foldable ini. Game-game populer seperti PubG Mobile, Mobile Legend Bang-Bang, Genshin Impact, atau Super Mario Run, bisa dimainkan dalam layar 7,6 inci ini. Dengan demikian tampilan game menjadi lebih lega dan detil. Ditambah dengan dukungan refresh rate 120Hz, gamer akan semakin dimanjakan dalam bermain game.

4. Flex Mode

Ya, mode ini menjadi ssalah satu keunikan juga. Bagi yang ingin membagi ruang layar menjadi dua, sehingga tidak didominasi oleh tampilan permainan, Flex Mode ini bisa membuat Galaxy Z Fold3 5G seperti perangkat game portable. Layar atas bisa menampilkan permainan yang seru. Namun layar bawahnya bisa menampilkan setting untuk game. Jadi, sambil bermain game, kamu bisa melakukan screen capture dengan cepat, mengubah volume, mengatur tingkat kecerahan, dari layar bawah. Hal ini dapat menambah pengalaman bermain game dengan cara yang unik.

Flex Mode

5. IPX8

Lagi asyik mabar dengan teman-teman sambil ditemani makanan ringan dan segelas minuman, secara tidak sengaja kamu menyenggol gelas minuman tadi. Alhasil, smartphone menjadi terkena air minuman tersebut. Konsentrasi bermain game jadi hilang. Jangan khawatir, hal ini tidak akan terjadi jika menggunakan Galaxy Z Fold3. Samsung telah membekalinya dengan sertifikasi IPX8. Ini membuat smartphone tahan terhadap cipratan air. Bahkan mampu bertahan di dalam air selama 30 menit di kedalaman 1,5 meter.

Itulah lima hal yangbis amenjadi pertimbangan gamer dalam memilih smartphone untuk aktivitas gaming mereka. Samsung Galaxy Z Fold3 5G bisa mendukung apapun yang gamer inginkan. Mulai dari performa, kenyamanan bermain, tampilan konten yang super detil berkat refresh rate 120Hz, hingga tampilan lega dari layar foldable berukuran 7,6 inci. Semua fitur tersebut bisa membuat  pengalaman gamer ssemakin meningkat. Push rank pun bisa dilakukan dengan lebih nyaman, tanpa adanya kekhawatiran dari para musuh.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS