August 25, 2021

Samsung Galaxy Z Fold3 5G Dibekali Lima Kamera, Bisa Hasilkan Foto Maksimal. Ini Buktinya!

Penulis: Desmal Andi
Samsung Galaxy Z Fold3 5G Dibekali Lima Kamera, Bisa Hasilkan Foto Maksimal. Ini Buktinya!  

Mobitekno – Saat ini, fitur kamera sudah menjadi satu kesatuan yang wajib dimiliki oleh smartphone. Kamera dianggap penting oleh banyak konsumen dari waktu ke waktu, karena bisa menjadi media untuk menangkap momen-momen penting. Untuk itu, Samsung Galaxy Z Fold3 5G yang baru saja diluncurkan oleh Samsung Indonesia, turut memikirkan hal ini. Samsung menyadari bahwa kamera dalam perangkat foldable ini dapat membawa pengalaman lebih kepada penggunanya.

“Fitur kamera pada sebuah smartphone menjadi semakin penting bagi konsumen dari waktu ke waktu. Memahami hal tersebut, kami memastikan bahwa kamera pada Galaxy Z Fold3 dapat memenuhi berbagai kebutuhan pengguna dalam mengabadikan aktivitas sehari-hari hingga membuat konten. Galaxy Z Fold3 pun akan mengubah cara pengguna dalam membuat foto dengan lima buah kamera yang terletak di tiga tempat berbeda, memberikan sudut pandang baru yang unik bagi pengguna dalam menangkap tiap momen,” ujar Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Lima Kamera di Galaxy Z Fold3 5G

Samsung membekali smartphone ini dengan lima buah kamera, dimana tiga kamera diposisikan di bagian belakang, satu kamera menggunakan teknologi bawah layar (under display camera), dan satu kamera lagi berada di bagian cover depan. Kamera yang berada di bagian belakang terdiri dari kamera 12MP wide angle, kamera ultra wide angle 12MP, dan kamera telefoto 12MP. Hadirnya lia kamera ini tentunya bisa menciptakan momen-momen foto yang menawan bagaimanapun cara pengguna dalam memegang smartphone.

Berbeda dengan smartphone kebanyakan. Berkat teknologi foldable pada Galaxy Z Fold3 5G ini, walaupun tiga kamera ada di posisi belakang, tetapi bisa digunakan untuk selfie. Bagaimana caranya? Pengguna cukup mengarahkan kamera belakang ke wajahnya. Selanjutnya melalui cover screen, pengguna bisa melihat tampilan gambarnya. Ini salah satu keuntungan yang ada pada smartphone foldable Galaxy Z Fold3 5G.

“Salah satu hal yang menarik dari Samsung Galaxy Z Fold3 adalah bentuknya yang dapat dilipat menyerupai laptop, sehingga dapat berfungsi layaknya sebuah tripod. Dan dalam mode unfolded, Samsung Galaxy Z Fold3 memungkinkan saya untuk mengambil berbagai angle foto dengan memanfaatkan 5 kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Z Fold3. Mulai dari foto-foto low-angle hingga selfie menggunakan kamera belakang, Samsung Galaxy Z Fold3 mampu menawarkan angle-angle yang unik, memberikan saya kebebasan untuk berkreasi dan mengeksplorasi hasil-hasil foto saya,” ujar Muhammad Fenno, Fotografer.

Hasil Foto Kamera Belakang Samsung Galaxy Z Fold3 saat digunakan Memotret Objek dalam Gelap
Hasil Foto Kamera Belakang Samsung Galaxy Z Fold3 saat digunakan Memotret Objek dalam Gelap

Tidak Sekadar Menangkap Momen, Tetapi Kameranya Juga Dibekali Fitur Inovatif

Kamera-kamera pada Galaxy Z Fold3 5G tidak hanya sekadar untuk menangkap momen-momen foto di sekitar pengguna. Samsung membekali dengan berbagai fitur inovatif dalam kamera ini. Salah satunya adalah fitur Capture Review yang memungkinkan pengguna untuk memotret di satu sisi layar dan melakukan review terhadap tangkapan foto di sisi layar lainnya secara instan, tanpa harus membuka Gallery.

Lalu, ada juga fitur Dual Preview yang akan menampilkan preview dari hasil foto di layar utama dan Cover Screen secara bersamaan. Dengan begitu, saat pengguna akan memotret teman atau keluarga, orang-orang yang akan difoto juga bisa melihat tampilan mereka sendiri di Cover Screen yang dapat berguna untuk memperbaiki penampilannya jika diperlukan dan mengatur posisi dengan lebih baik sehingga hasil foto menjadi lebih sempurna. Tidak ketinggalan, Galaxy Z Fold3 juga telah dibekali dengan fitur-fitur kamera unggulan dari Galaxy S21 Ultra seperti Night Portrait, Single Take (Dynamic Video), Director’s View, dan AI face restoration yang memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna untuk menuangkan kreativitasnya dalam sebuah foto atau video.

Hasil Foto Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 Untuk Objek Bergerak
Hasil Foto Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 Untuk Objek Bergerak

“Salah satu hal yang menjadi pembeda Galaxy Z Fold3 dengan seri lainnya adalah penampang layarnya. Bagi saya, penampang layar yang besar dari Galaxy Z Fold3 memungkinkan saya untuk mengedit foto-foto hasil jepretan saya dengan lebih leluasa. Capture View juga memungkinkan saya untuk mem-preview setiap hasil jepretan sembari memotret sehingga saya tidak perlu bolak balik ke galeri untuk melihat kualitas hasil jepretan saya. Pada akhirnya kombinasi fitur, performa dan spesifikasi kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Z Fold3, sudah cukup untuk menghasilkan foto-foto yang berkualitas,” tutup Fenno.

Dapatkan Galaxy Z Fold3 beserta pengalaman foldable terbarukan dan segala inovasinya dengan harga Rp 24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 26.999.000 (12GB/512GB). Galaxy Z Fold3 tersedia dengan pilihan warna Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver.

Tags: , , ,


COMMENTS