October 6, 2021

Galaxy Z Fold3 5G Hadirkan Pengalaman Menonton yang Lebih Maksimal

Penulis: Desmal Andi
Galaxy Z Fold3 5G Hadirkan Pengalaman Menonton yang Lebih Maksimal  

Mobitekno – Samsung menghadirkan flagship terbaru, yaitu Galaxy Z Fold3 5G dengan mengkombinasikan berbagai teknologi dan inovasi untuk mendukung produktivitas, kreativitas, gaming, hingga entertainment penggunanya. Dengan membawa konsep foldable phone, Samsung membawa trendsetter baru ke pasar smartphone dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, beberapa teknologi dan inovasi yang ada di smartphone ini, termasuk yang pertama hadir di persaingan smartphone di Indonesia. Generasi ketiga ini menghimpun berbagai pengembangan penting yang telah diimpikan para pengguna foldable Samsung. Sehingga membuatnya lebih tahan lama dan menawarkan pengalaman perangkat foldable yang lebih optimal dari sebelumnya.

Tidak hanya mendukung produktivitas, salah satu keunggulan dari smartphone foldable premium Galaxy Z Fold3 5G ini tentunya untuk memenuhi kebutuhan hiburan penggunanya, termasuk keluarga yang ada di sekitarnya. Dengan layar foldable yang dimilikinya, tentu saja bisa membawa pengalaman menonton yang luar biasa. Apalagi layar foldable ini berukuran cukup besar, yaitu 7,6 inci, dengan aspek rasio 22,5:18.

Layar Super responsif untuk Kebutuhan Entertainment

Salah satu kelebihan yang ditawarkan Galaxy Z Fold3 5G adalah pada jenis layar yang digunakan. Baik layar depan maupun layar utamanya menggunakan jenis Dynamic AMOLED 2X. Untuk layar depannya yang berukuran 6,2 inci, memiliki resolusi 2.268 x 832 px, 287 ppi, dan refresh rate 120Hz. Aspek rasionya adalah 25:9. Jadi cukup enak untuk menikmati film-film dengan format layar lebar. Namun, jika layar depan masih dirasakan kurang lega, silakan buka layar utama (foldable screen), maka pengguna akan mendapati layar berukuran 7,6 inci. Layar utama ini memiliki resolusi lebih besar lagi, yaitu 2.208 x 1768 px, 374 ppi, refresh rate 120Hz, dan aspek rasio 22,5:18. Tampilan serial favorit kesayangan dari Netflix atau Disney Hotstar pun akan terlihat lebih besar dan jernih.

Layar Dynamic AMOLED 2X mampu menyajikan kualitas gambar yang memanjakan mata. Selain itu, kualitas kecerahan tidak akan terpengaruh cahaya luar. Sehingga warna dan gambar yang disajikan tetap nyaman di mana saja. Layar Dynamic AMOLED ini juga mampu menghasilkan kualitas gambar yang jernih sehingga membuat konten yang dinikmati memiliki resolusi tinggi atau gambar yang sangat tajam. Di sisi lain, panel Dynamic AMOLED 2X ini memiliki dimensi material yang tipis, sehingga smartphone menjadi lebih ringan.

menonton dengan menggunakan layar depan 6,2 inci di galaxy Z Fold3 5G

Baik layar depan maupun layar foldable-nya sama-sama memiliki refresh rate 120Hz. Di sisi ini, Samsung memberikan peningkatan pada Galaxy Z Fold3 5G dibandingkan Galaxy Z Fold2 sebelumnya. Pada generasi sebelumnya hanya layar foldable-nya saja yang menggunakan refresh rate 120Hz. Refresh rate tinggi ini semakin memanjakan mata pengguna karena tingkat responsivitas layar menjadi tinggi. Mengontrol berbagai fitur di layar saat menonton pun menjadi terasa lebih seamless. Dengan dukungan HDR10+, kedua layar ini pun bisa menyuguhkan kenyamanan maksimal saat digunakan untuk aktivitas menonton, seperti menikmati serial-serial drakor favorit di netflix atau menikmati konten-konten menarik dari YouTube.

Kenyamanan menonton juga semakin bertambah maksimal berkat penggunaan kamera bawah layar pada layar foldable-nya. Under Display camera ini merupakan yang pertama hadir di smartphone flagship di Indonesia melalui Galaxy Z Fold3 5G. Dengan teknologi terbaru kamera bawah layar dari Samsung, tidak ada lagi tampilan terpotong oleh kamera. Seluruh bagian layar bisa digunakan untuk menampilkan film dan video favorit.

Kualitas audio tinggi bawa suasana film ke sekitar smartphone

Hal yang menarik lagi saat sebuah smartphone digunakan untuk menikmati hiburan adalah audio. Akan menjadi hambar apabila layar sudah besar dan jernih, tetapi kualitas audionya standar saja. Galaxy Z Fold3 5G membawa dual speaker stereo yang tentunya dapat menghadirkan kualitas suara yang lebih powerful. Speaker ini juga bisa menyuguhkan pengalaman 3D entertainment dengan dynamic surround sound.

Selain speaker stereo, galaxy Z Fold3 5G didukung juga dengan teknologi suara Dolby Atmos. Bahkan pengaturannya pun dibagi dua pilihan, yaitu Dolby Atmos untuk entertainment dan Dolby Atmos untuk gaming. Fitur Dolby Atmos ini dapat menghasilkan suara jernih dan memberikan efek suara layaknya menonton di bioskop. Dengan dukungan audio seperti ini, tentu saja pengalaman menonton dengan Galaxy Z Fold3 5G bisa menjadi lebih imersif.

Satu cara menarik lagi agar menonton menjadi lebih maksimal adalah menggunakan aksesori TWS terbaru yang hadir bersamaan dengan peluncuran Galaxy Z Fold3 5G ini, yaitu Galaxy Buds2. Koneksikan Galaxy Buds2 melalui Bluetooth, lalu dapatkan pengalaman menikmati hiburan yang lebih wah lagi. Dengan Galaxy Buds2, pengguna mendapatkan semua fitur yang dibutuhkan untuk memasuki dunianya sendiri, termasuk saat untuk menikmati film-film favorit.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G dibanderol senilai Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Bagi Anda yang ingin meminang smartphone ini, bisa datang ke Consumer Launch Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G serta Galaxy Watch4 Series dan Galaxy Buds2 di:

  •         6–10 Oktober 2021     : Botani Square Bogor
  •         27–31 Oktober 2021  : Pakuwon Mall Surabaya

 

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS