May 24, 2021

EPTEC SMART Board GX Series Ini Jadi Solusi Terbaik untuk Sektor Edukasi dan Enterprise

Penulis: Desmal Andi
EPTEC SMART Board GX Series Ini Jadi Solusi Terbaik untuk Sektor Edukasi dan Enterprise  

Mobitekno – Di era digital seperti saat ini, peran digital collaboration tools tentunya semakin penting dalam membantu banyak orang untuk meningkatkan produktivitasnya. Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 ini, masyarakat semakin terdorong untuk melakukan aktivitasnya dengan cara baru. Mereka kini harus melek digital agar bisa berkomunikasi dengan banyak orang. Kini, banyak aktivitas mulai dari proses belajar-mengajar hingga bekerja dihadapkan dengan penerapan konsep hybrid.

Model kerrja hybrid ini tampaknya menjadi pilihan yang pas di era new normal ini. Pekerjaan bisa di-remote dari jarak jauh dan ini sudah terbukti efektif dalam mendongkrak performa bisnisnya. Model kerja hybrid membuka kemungkinan untuk meningkatkan produktivitas karyawan dengan konsep yang juga fleksibel, model kerja ini muncul sebagai jawaban ketidakpastian kapan karyawan bisa kembali bekerja sepenuhnya di kantor. Begitu pula dengan para guru dan pelajar, kebijakan pemerintah yang berencana akan menerapkan kembali pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada tahun ajaran baru 2021/2022, juga harus mempersiapkan kombinasi PTM terbatas dengan pembelajaran jarak jauh yang membutuhkan infrastruktur serta perangkat yang memadai. Baik proses belajar dan mengajar maupun bekerja secara hybrid harus efektif dan efisien.

SMART Technologies sebagai solusi interaktif untuk edukasi dan enterprise yang sudah berpengalaman lebih dari 32 tahun, meluncurkan The New SMART Board GX Series sebagai rangkaian produk terbaru dari brand asal Canada ini.

“SMART Board melalui seri terbarunya The New SMART Board GX Series kami pastikan hadir di market Indonesia dengan harga sangat terjangkau tahun ini. Bahkan kami berani mengatakan, termurah dikelasnya untuk brand dunia seperti SMART Board, namun tetap dengan fitur premium yang2 dibutuhkan.” Ungkap Andika Pratama selaku President Director PT EPTEC Solutions Indonesia – sole distributor SMART Board di Indonesia.

Andika menambahkan untuk harga dari masing-masing ukuran 65’’ Rp 60.000.000, ukuran 75’’ Rp 70.000.000 dan ukuran 86’’ Rp 80.000.000.

SMART Board New GX Series

The New SMART Board GX Series didukung oleh fitur-fitur canggih untuk kelas menengah Interactive Flat Panel yang menjadi keunggulannya :

  • SMART Ink®: merupakan software anotasi eksklusif SMART atau biasa disebut tinta digital yang membuat pengguna merasa nyaman ketika melakukan coretan maupun tulisan pada layar karena hasil anotasi akan menempel pada aplikasi yang digunakan, bukan pada layar. Hal ini memudahkan Anda untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Dengan SMART Ink® pengguna dapat melakukan anotasi pada dokumen format PDFs and Microsoft Office®
  • Object Awareness: menulis, menghapus hingga memindahkan objek dapat dilakukan secara otomatis tanpa harus memilih menu tertentu.
  • Multitouch: memiliki kemampuan multi-sentuh untuk kolaborasi maksimal hingga 20 sentuhan pada Windows maupun Mac.
  • Over-the-air (OTA) updates: up date aplikasi dilakukan secara otomatis
  • Ambient Light Censors: tingkat kecerahan LED akan menyesuaikan dengan lingkungan disekitarnya.
  • 4K UHD LED 50.000 Hours: daya tahan lampu LED-nya mencapai 50.000 jam.
  • Low Power Consumption: konsumsi daya yang lebih sedikit sehingga menjadi lebih hemat biaya. SMART Board sudah berlabel Energy STAR (EU Ecodesign Certification)
  • No computer required: dengan built-in Android™ memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk browsing, whiteboard, screenshare dan lainnya tanpa menggunakan perangkat penghubung.

The New SMART Board GX Series kompatibel dengan berbagai perangkat pendukung seperti camera, microphone, online learning software, maupun video conferencing solutions. Seri ini sudah gratis software SMART Notebook Basic Version yang membuat kolaborasi Anda lebih maksimal. Untuk para pengguna segmen korporasi, The New SMART Board GX Series mendukung Bring Your Own Devices (BYOD) untuk dapat terkoneksi pada meeting jarak jauh dengan menggunakan perangkat yang Anda miliki dirumah, seperti laptop, tablet, PC maupun smartphone Anda. Khusus untuk segmen edukasi, jika para guru bingung untuk mencari materi belajar SMART memiliki komunitas guru yang tergabung dalam platform SMART Exchange, dimana para guru dari berbagai negara saling berbagi materi dan dapat dengan mudah diunduh, diedit dan dipergunakan kembali sesuai kebutuhan.

The New SMART Board GX Series telah memenuhi standard interactive flat panel berkelas dunia untuk kualitas, keamanan, taat peraturan dan pengelolaan lingkungan, verifikasi pihak ketiga, dukungan teknis serta garansi resmi dari SMART Technologies.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS