August 23, 2021

Dukung Dunia Pendidikan Indonesia, Asus Hadirkan 3 Produk Laptop Chromebook

Penulis: Desmal Andi
Dukung Dunia Pendidikan Indonesia, Asus Hadirkan 3 Produk Laptop Chromebook  

Mobitekno – Seiring semakin berkembangnya teknologi dan koneksi internet di Indonesia, dunia pendidikan pun juga harus mengikuti perkembangan ini. Mulai dari pengajar, siswa, hingga orang tua diharapkan bisa beradaptasi dengan perkembangan ini guna mendukung pola pendidikan yang semakin modern. Mereka pun membutuhkan device yang juga mendukung situasi pembelajaran modern. Asus Indonesia sebagai salah satu brand yang rajin mengeluarkan perangkat laptop untuk berbagai segmen, berupaya mendukung penuh hal ini. Oleh sebab itu, pada Minggu 22 Agustus 2021, Asus secara resmi meluncurkan tiga produk laptop Chromebook berbasis Chrome OS agar bisa dimanfaatkan secara maksimal dalam mendukung dunia pendidikan.

Ketiga laptop Chromebook tersebut adalah Asus Chromebook C214, Asus Chromebook Flip C434, dan Asus Chromebook Flip C436. Ketiganya berbasis Chrome OS sehingga sudah didukung oleh ekosistem Google. Aplikasinya pun mudah ditemukan di layanan Google Play Store.

“Dengan hadirnya produk Asus Chromebook ini, harapannya semua sistem pembelajaran bisa diimplementasikan ke dalam satu device saja, sehingga memudahkan untuk sistem pembelajaran generasi mendatang. Jika dahulu siswa saat bersekolah selalu membawa jumlah buku yang sangat banyak. Diharapkan dengan device dari Asus berupa asus Chromebook ini, siswa cukup membawa satu device saja. Lebih praktis dan sederhana. Semua pembelajaran dan skenario latihan tugas bisa ditampilkan dari laptop Asus Chromebook saja. Kami juga berharap dengan adanya jajaran laptop Chromebook dari Asus ini, kami bisa mendukung sistem pembelajaran yang ada di Indonesia,” ujar Yulianto Hasan, Asus Commercial Lead.

Asus Chromebook C214

Produk Asus Chromebook C214 memang didesain untuk model pembelajaran yang interaktif. Untuk itu, inovasi Asus dibenamkan di produk ini untu pembelajaran tersebut. Diantaranya adalah fitur multi touch screen dalam laptop yang berukuran 11,6 inci. Selain itu laptop ini mendukung penampilan beberapa mode, seperti mode tent, mode laptop hingga mode tablet. Ini agar pengguna bisa semakin mudah dalam belajar menggunakan laptop ini. Bahkan, untuk kemudahan saat video conference, Asus memberikan kamera 8MP di bagian dekat keyboard, sehingga mudah digunakan untuk melakukan video conference dalam mode tablet.

Kemudahan yang ditawarkan Asus Chromebook C214

Menariknya, karena ditujukan untuk pembelajaran, Asus memberikan sertifikasi US standard military grade pada Chromebook C214. Jadi, produk ini memiliki durabiliti yang baik, dapat bertahan dari ketinggian 120 cm. Hal ini masih ditambah dengan perlindungan karet di bagian sisi laptop. Asus Chromebook C214 juga dilengkapi dengan stylus yang dapat membantu pengguna mendapatkan setiap detail saat menggambar, menulis, atau menandai dokumen.

Asus Chromebook C214

Kelebihan lain dari Asus Chromebook C214 adalah menggunakan memori 4GB RAM, prosesor Intel Celeron N4020 dengan Intel HD Graphics,  baterai yang tahan hingga 11 jam, ketahanan terhadap benturan dan percikan air. Asus membanerol produk ini dengan harga RP 6.399.000.

Asus Chromebook C434

Produk ini hadir dengan layar 14 inci dengan skenario yang sama, dimana laptop bisa beroperasi dalam mode tablet, tent, hingga mode laptop sendiri. Produk ini didesain dengan bahan Alluminium Alloy yang ringan dan kokoh. Layarnya memiliki screen to body ratio 87% dan engsel ErgoLift.

Asus Chromebook C434

Laptop ini juga memiliki baterai yang bisa bertahan lama, bahkan mencapai 10 jam pemakaian. Produk ini juga dilengkapi dengan memori 8GB RAM, prosesor Intel Core M3-8100Y dengan Intel HD Graphics, desain yang ultra portable. Asus membanderol produk ini dengan harga RP 10.999.000.

Asus Chromebook Flip C436

Laptop ini hadir dengan ukuran bodi paling tipis. Layarnya 14 inci namun seperti laptop berukuran 13 inci. Asus Chromebok C436 memiliki layar Full HD dan screen to body rati 85%.  Beratnya hanya 1,1 kg, dan ketipisannya di bawah 1,4cm. Mode pemakaiannya juga sama, ada mode laptop, tent, dan tablet. Produk ini juga menggunakan prosesor Intel generasi terbaru. Laptop ini juga bisa menemani hiburan penggunanya karena suaranya didukung teknologi  Harman/Kardon.

Asus Chromebook C436

Sebagai produk dengan level paling tinggi diantara dua Chromebook lainnya, Asus Chromebook C436 dilengkapi dengan memori 8GB RAM, prosesor Intel Core i5-10210U dengan Intel HD Graphics, koneksi Wi-Fi 6, baterai yang dapat bertahan 12 jam, Sensor sidik jari yang sudah terintegrasi di dalamnya, dan 360 derajat Convertible hinge. Asus membanderol produk ini dengan harga RP 15.999.000.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS