July 22, 2021

Ini 4 Project Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Pelajar dan Mahasiswa dengan Galaxy Tab S7 FE 5G

Penulis: Desmal Andi
Ini 4 Project Bermanfaat yang Bisa Dilakukan Pelajar dan Mahasiswa dengan Galaxy Tab S7 FE 5G  

Mobitekno – Pandemi Covid-19 yang belum mereda, bahkan angkanya terus bertambah, di Indonesia membuat pemerintah menerapkan Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang kini diperpanjang menjadi PPKM level 4 hingga 25 Juni 2021. Bagi dunia pendidikan, hal ini sudah diantisipasi dengan dibatalkannya sistem tatap muka dan kembali menggunakan sistem belajar jarak jauh. Para pelajar dan mahasiswa pun dituntut untuk mempertahankan level produktivitas mereka, walau di rumah. Oleh sebab itu, dibutuhkan perangkat yang bisa mendukung hal ini. Dan, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G bisa diandalkan untuk mendukung aktivitas belajar sekaligus produktivitas para pelajar di Indonesia.

“Pengembangan diri dan kreativitas sekarang juga dapat dibantu oleh gadget, salah satunya dengan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G yang baru-baru ini kami luncurkan dengan harga yang kompetitif sambil tetap menyajikan fitur premium. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dengan S Pen, layar besar 12,4 inci dan ekosistemnya cocok bagi pelajar yang ingin terus mengembangkan diri dari dalam rumah untuk melatih memori, meningkatkan fokus, bahkan menciptakan konten-konten kreatif di media sosial mereka, memberikan semangat dan inspirasi ke orang-orang di sekitar mereka,” tutur Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Melihat keadaan seperti saat ini, Samsung pun memberikan tips untuk para pelajar dan mahasiswa yang melakukan sistem pembelajaran jarak jauh agar tetap semangat, produktif, dan tetap mengejar nilai bagus untuk masa depan mereka. Samsung pun menyarankan untuk mengikuti 4 project bermanfaat dengan Galaxy Tab S7 FE 5G. Berikut ini 3 project yang bisa dilakukan para pelajar dan mahasiswa di Indonesia:

#1 Project Melatih Memori

Riset  membuktikan menulis tangan akan mengaktifkan bagian otak yang berhubungan dengan memori dan aktivitas penguraian informasi baru. Baik dengan pena di kertas atau menggunakan pena digital di layar sentuh, riset ini mendapati dampaknya seragam, yaitu meningkatkan daya ingat si penulis.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dapat digunakan untuk senantiasa melatih memori dengan menulis tangan menggunakan S Pen yang sudah termasuk saat pembelian dan tidak perlu di-charge ulang. S Pen menawarkan pengalaman menulis yang alami seperti menggunakan pulpen karena latensinya rendah dan ujungnya yang lembut membuat menulis dengan S Pen mempunyai akurasi tinggi dan tidak menimbulkan suara-suara yang mengganggu. Kegiatan belajar seperti mencatat pelajaran atau perkuliahan yang sedang berlangsung, atau mencatat materi diskusi kelompok, ataupun brainstorm ide-ide untuk konten yang ingin diproduksi, semua mulus dilakukan.

Didukung dengan aplikasi Samsung Notes, fungsi S Pen menjadi lebih optimal. Pengguna dapat mengedit, menulis, meng-copy, menambahkan catatan, hingga mengimpor file PDF ke dalam catatan. Jika tulisan tangan berantakan karena terburu-buru, dapat dirapikan dengan cepat melalui fitur Auto Straightens. Berkat layar besar 12,4 inci Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, pengguna pun memiliki kanvas yang luas untuk menulis, dan hasil tulisan pun akan terlihat jelas di layar baik di dalam maupun luar ruangan.

 #2 Project Melatih Fokus dan Mengurangi Stres

Doodling dan coloring seringkali dianggap sebagai aktivitas iseng atau sekadar membunuh kebosanan. Padahal, ada banyak hal positif yang bisa didapat dari aktivitas ini. Salah satunya adalah menjernihkan pikiran, melatih fokus, dan mengurangi stres.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hadir dilengkapi dengan preloaded creativity tools yang membuat doodling dan coloring jadi mudah. Terdapat Clip Studio Paint yang sudah preloaded dan tersedia free trial selama 6 bulan. Pengguna bisa menggunakan lebih dari 50.000 pen dan brush yang tersedia untuk melakukan doodling. Gunakan S Pen dan aplikasi PENUP untuk coloring pada ratusan template yang tersedia. 

Pengguna juga bisa memanfaatkan Galaxy Ecosystem untuk menikmati pengalaman lintas perangkat yang seamless, misalnya fitur Quick Share untuk berbagi karya ke perangkat Galaxy lain dengan mudah. Dan jangan khawatir dengan kinerja tablet Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G saat berkarya. Dengan prosesor Snapdragon 750G, RAM 6GB, memori internal 128GB yang bisa di-expand sampai 1TB, pengguna tidak akan kesulitan berkreasi dan menyimpan lebih banyak karya mereka di tablet ini.

#3 Project Meningkatkan Kemampuan Bahasa Asing

Di zaman sekarang, kemampuan berbahasa asing menjadi penting sebab bahasa akan menjadi jendela untuk berinteraksi dengan orang-orang dari belahan dunia lainnya. Dari rumah pun, kita bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk melatih kemampuan bahasa asing.

Gunakan tablet Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dengan layarnya yang luas untuk melatih kemampuan bahasa dengan membaca literatur-literatur berbahasa asing dan jangan lupa unduh kamus untuk membantu. Jika layar ini masih kurang, gunakan fitur second screen sehingga pengguna bisa melakukan mirroring ke layar monitor yang lebih besar.

Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur multi-active window untuk belajar secara simultan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka tiga aplikasi sekaligus. Misalnya, sambil menjalankan video tutorial bahasa asing, pada saat yang sama pengguna membuka Samsung Notes untuk mencatat kata-kata baru, sambil browsing thesaurus di Internet untuk mencari sinonim kata-kata itu.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G juga bisa digunakan untuk menonton film-film berbahasa asing untuk berlatih bahasa sekaligus menghibur diri sendiri. Jangan khawatir dengan kualitas audionya, sebab tablet ini menghadirkan dual speakers dengan sound dari AKG dan Dolby Atmos untuk pengalaman 3D surround-sound, untuk kualitas sound yang powerful dan imersif. Hiburan sekaligus belajar, dapat dilakukan bersamaan.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G Productivity
Galaxy Tab S7 FE 5G dengan S pen dan Book Cover

 4# Project Media Sosial

Saat ini, hampir semua kaum muda memiliki akun media sosial untuk aktualisasi diri. Sebagian pun memanfaatkan media sosial atau channel Youtube pribadi untuk menampilkan konten inspiratif, misalnya tutorial how-to, kutipan-kutipan yang menarik atau membuat ilustrasi yang menginspirasi orang lain.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sudah preloaded dengan aplikasi Canva yang membantu Anda membuat berbagai materi konten sosial media dengan lebih mudah. Pengguna akan dimudahkan membuat desain-desain feed dan IG Story, Whatsapp Status, bahkan video TikTok dengan memanfaatkan ribuan template yang tersedia, tanpa memerlukan kemampuan teknikal mendesain yang khusus. Aplikasi Canva di Galaxy Tab S7 FE juga menyediakan template-template yang eksklusif bagi pengguna perangkat Samsung Galaxy, serta mengandung lebih dari 60 juta elemen kreatif yang bisa Anda manfaatkan untuk mulai membuat konten-konten sosial media yang inspiratif.

Lupa waktu saat membuat konten? Tak usah khawatir menggunakan tablet Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dalam waktu lama. Dengan baterai sebesar 10.090mAh, Anda bisa mengerjakan project-project tadi sepuasnya seharian.  Baterai pada tablet ini juga sudah mendukung sistem pengisian cepat sampai 45W. 

Saat jadwal sekolah dan perkuliahan telah kembali dijalani, ambil salah satu project yang paling disuka untuk tetap dilanjutkan di sela rutinitas, agar pengembangan diri tetap berjalan dan kegiatan sehari-hari bervariasi. Manfaatkan Samsung Dex di Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G untuk membuat tablet bak laptop sehingga user interface menjadi PC-like yang nyaman untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah.

Bagi konsumen yang berminat, dapatkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G seharga Rp9.499.000 dalam 4 pilihan warna stylish: Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Green, dan Mystic Pink, melalui toko online Samsung.com, Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Tokopedia. Selama periode 23 Juli – 5 Agustus 2021, dapatkan bonus pembelian senilai hingga Rp 2.898.000 berupa book cover keyboard, Samsung Care+ untuk 12 bulan, dan cashback langsung. Tersedia pula bonus paket data 222GB selama 6 bulan untuk pembelian bundling dengan XL Prioritas.

 

Tags: , ,


COMMENTS