September 17, 2021

Qiscus Conversa 2021 Segera Digelar, Bahas Pentingnya Transformasi Digital Bagi Pelaku Usaha

Penulis: Desmal Andi
Qiscus Conversa 2021 Segera Digelar, Bahas Pentingnya Transformasi Digital Bagi Pelaku Usaha  

Mobitekno – Conversa 2021 ini merupakan acara tahunan dari Qiscus, dan kali ini untuk pertama kalinya diadakan secara virtual. Acara yang mengambil tema “Embracing Business Agility” ini akan diadakan pada tanggal 28-30 September 2021 dan ditujukan untuk para pelaku nisnis dan penggiat teknologi. Tujuannya agar mereka selalu update dengan situasi dan teknologi digital terkini.

Menurut laporan Mckinsey, pembelian produk secara online mengalami peningkatan sebesar 60% sejak masa pandemi hingga kuartal-4 2020. Sementara mayoritas konsumen di Indonesia (60%) menyebutkan value dan kenyamanan sebagai prioritas utama yang mendorong mereka berbelanja merek baru. Data ini mengindikasikan pentingnya menghadirkan pengalaman pelanggan yang sesuai dengan ekspektasi konsumen untuk meningkatkan kontribusi saluran digital terhadap sales.

Oleh sebab itu, pada acara tahun ini, Conversa 2021 akan menitikberatkan kepada Customer Experience (CX) pengalaman pelanggan, kolaborasi, dan otomatisasi. Ketiganya menjad bahasan utama dalam rangkaian acara selama acara berlangsing. Topik-topik populer yang akan dibahas diantaranya adalah Technology in a ‘VUCA’ World, How Covid-19 Shifted Customer Expectations, Organizing Agility in A Business, Leveraging Automation to Answer the New Customer Expectation, dan masih banyak lagi.

“Kami sangat antusias dengan penyelenggaraan event ini. Melalui Conversa 2021, Qiscus ingin memberikan kesempatan diskusi untuk mengembangkan strategi dan cara pengaplikasian yang tepat bagi praktisi serta para pelaku bisnis untuk bersama-sama melakukan transformasi digital dan menciptakan pengalaman pelanggan yang terbaik,” ujar Delta Purna Widyangga, CEO dan Co-Founder Qiscus.

Conversa Embracing Business Agility
Conversa Embracing Business Agility

Rangkaian acara konferensi Conversa 2021 terdiri dari 3 talkshow dan 3 kelas. Di dalam kelas akan ada dua webinar yang berlangsung secara bersamaan, dimana keduanya dibagi berdasarkan perspektif bisnis dan IT. Pembagian ini akan memudahkan para partisipan untuk memilih fokus pembahasan yang ingin diikuti.

Qiscus akan menggandeng berbagai praktisi yang handal pada bidangnya dari perusahaan-perusahaan ternama seperti WhatsApp, Microsoft, Telkomsel, SMI, Vonage, Modena, Morula IVF, Kata.AI, dan berbagai perusahaan lainnya untuk memberikan pemaparan informatif bagi pelaku bisnis dan praktisi. Isyana Sarasvati akan hadir dan memeriahkan acara sebagai bintang tamu.

Sebagai puncak acara, Qiscus pada 30 September 2021 akan menggelar sesi product launching untuk produk terbarunya.

Pengunjung yang ingin hadir di Conversa 2021 dapat mengakses link di https://event.conversa.cx/ dan melakukan registrasi di https://event.conversa.cx/register. Conversa 2021 juga memiliki sesi networking dan booth visit yang disediakan selama acara.

 

Tags: ,


COMMENTS