August 24, 2023

Qiscus Rilis Deretan Produk Baru di Conversa 3.0: Sinergikan Omnichannel dan AI untuk Pengalaman Pelanggan Terbaik

Penulis: Rizki R
Qiscus Rilis Deretan Produk Baru di Conversa 3.0: Sinergikan Omnichannel dan AI untuk Pengalaman Pelanggan Terbaik  

Mobitekno – Qiscus, perusahaan teknologi yang menyediakan platform Omnichannel Customer Engagement, telah mengumumkan peluncuran produk terbarunya dalam Conversa 3.0. Dengan menggabungkan teknologi Omnichannel dan Artificial Intelligence (AI), perusahaan yang didirikan di Yogyakarta ini menetapkan tujuan yaitu untuk memperkuat strategi perkembangan bisnis dan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Conversa 3.0, yang memiliki tema “Evolving into the Customer-Centric Era,” diadakan secara hybrid di The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada tanggal 23 Agustus 2023. Acara ini menyoroti bagaimana produk dan solusi yang berorientasi pada pelanggan menjadi fokus utama dalam upaya Qiscus untuk memberikan pengalaman pelanggan yang terbaik.

Conversa 3.0 digelar dengan fokus utama pada “Omnichannel & AI Empowering Customer-Centric Approaches”. Konsep produk dan solusi yang customer-centric menjadi fokus utama dalam acara tahunan ketiga Qiscus ini sebagai wujud komitmennya untuk memberikan customer experience terbaik bagi bisnis. 

Qiscus

Dalam upaya menciptakan ekosistem customer-centric yang lebih baik, Qiscus memperkenalkan berbagai fitur baru dalam Conversa 3.0 untuk memberikan layanan personalisasi yang lebih maksimal. Di antara fitur-fitur baru tersebut adalah Qiscus Customer Data Platform (CDP) dan Qiscus Survey.

Evan Purnama, CTO Qiscus, menerangkan, “Dalam upaya menjaga hubungan dengan pelanggan, kami menyadari bahwa respons cepat terhadap kebutuhan mereka sangat penting. Di Qiscus, kami meyakini bahwa memprioritaskan kepuasan pelanggan adalah kunci kesuksesan dan pertumbuhan berkelanjutan bagi setiap organisasi,”

“Pada tahun 2023, kami menghadirkan pendekatan yang berfokus pada pelanggan melalui kombinasi omnichannel dan AI, yang dirancang untuk memberikan nilai yang tepat sesuai harapan pelanggan dan meningkatkan pengalaman mereka,” ungkap Evan.

Deretan Produk Qiscus Terbaru

Customer Data Platform (CDP) memungkinkan penciptaan pandangan 360-derajat tentang perilaku pelanggan dengan mengumpulkan data dari berbagai sumber seperti iklan, CRM, survey feedback, sistem tiket, dan lainnya. Sedangkan Survey memungkinkan bisnis untuk menangkap sentimen, harapan, dan masukan pelanggan melalui pertanyaan yang dapat disesuaikan dengan pilihan ganda dan teks.

Qiscus

Tak hanya itu, Qiscus juga memperkenalkan produk Shop, sebuah fitur yang menggabungkan fungsi real-time chat melalui aplikasi seperti WhatsApp Commerce menjadi saluran penjualan yang efektif. Dengan Qiscus Shop, bisnis dapat mengelola katalog produk, stok barang, pesanan, dan memberikan rekomendasi produk dalam satu percakapan.

Kolaborasi antara pengalaman omnichannel dan AI juga terlihat dalam Qiscus AI Assistant, yang memiliki fitur-fitur unggulan seperti Improve Text untuk membantu agen memberikan respon yang lebih personal kepada pelanggan. Produk ini juga mendukung kolaborasi manusia-AI melalui referensi respons berdasarkan AI (AI Generate) atau data percakapan sebelumnya (Knowledge Base Generate).

Qiscus

Diskusi dalam acara ini juga membahas topik AI yang sedang populer dan peranannya dalam bisnis. Adanya kolaborasi antara manusia dan AI untuk mendorong pertumbuhan bisnis menjadi sorotan utama dalam diskusi talkshow.

Dalam Conversa 3.0 ini, Delta Purna Widyangga selaku CEO & Co-founder of Qiscus menambahkan “Kami merasa customer centric menjadi kunci bagi bisnis untuk tetap relevan menghadapi tantangan masa depan. Sesuai dengan komitmen kami untuk membantu bisnis memberikan customer experience yang terbaik, kami menargetkan produk terbaru yang kami bawa ini bisa solusi inovatif dan mendorong perkembangan era ekonomi digital ini,”

Produk dan solusi Qiscus sangat cocok diterapkan dalam industri retail, healthcare, dan perbankan. Rangkaian acara Conversa 3.0 ini ditujukan memberikan wawasan mengenai implementasi strategi customer centric melalui teknologi hybrid intelligence guna memastikan sustainability bisnis di tengah situasi yang dinamis.

Conversa 3.0 telah menggandeng berbagai profesional dalam bidang bisnis dan teknologi, termasuk asosiasi seperti KADIN Indonesia, KORIKA, ICXP, Meta, RevComm, Katadata, Kata.ai, dan lainnya.

Melalui Conversa 3.0, Qiscus memberikan wawasan tentang penerapan strategi customer-centric melalui teknologi hybrid intelligence, untuk memastikan keberlanjutan bisnis di tengah situasi yang terus berubah.

Tags: , , , , ,


COMMENTS