September 1, 2022

Qiscus Hadirkan Tiga Fitur Baru, Semakin Dekat ke Pelanggan

Penulis: Desmal Andi
Qiscus Hadirkan Tiga Fitur Baru, Semakin Dekat ke Pelanggan  

Mobitekno – Tiga fitur baru ini diperkenalkan Qiscus dalam acara tahunan Conversa 2.0 yang diadakan di Jakarta 31 Agustus 2022. Hadirnya fitur baru ini tidak lain karena komitmen Qiscus yang ingin membantu bisnis para pelanggannya sekaligus meningkatkan customer engagement sebagai salah satu kuncu kesuksesan bisnis, terutama di era digital.

Fitur-fitur baru yang diperkenalkan Qiscus adalah Omnichannel Chat Widget, Merge Customer, dan Broadcast All Channel.

“Kesuksesan Qiscus Multichannel Chat dalam membantu bisnis untuk stay connected dengan pelanggan, memotivasi kami untuk bertransformasi menjadi sebuah omnichannel platform di tengah pergeseran perilaku konsumen yang masif ini. Qiscus Omnichannel Chat mengajak dunia bisnis untuk tidak sekadar hadir di banyak saluran, tapi juga memanfaatkan seluruh saluran tersebut agar dapat terintegrasi dengan baik dan menghadirkan customer experience yang seamless,” kata Evan Purnama, CTO Qiscus.

Melalui Omnichannel Widget, bisnis dapat menautkan hingga 5 channel, seperti Email, WhatsApp, Live Chat, dan sebagainya ke dalam widget tersebut. Selain itu, bisnis juga dapat menautkan URL, sehingga penggunaan widget ini sangat fleksibel sesuai kebutuhan masing-masing bisnis. Dengan fitur Merge Customer, bisnis dapat menggabungkan profil pelanggan dari channel yang berbeda ke dalam satu nama kustomer/pelanggan yang sama, sehingga bisnis mampu mengelola data pelanggan dengan efektif dan efisien. Adapun dengan fitur Broadcast All Channel, bisnis mampu mengirim pesan ke semua pelanggan dari berbagai channel komunikasi yang ada hanya dalam satu klik.

20220831 132558
Di acara Conversa 2.0, Qiscus lakukan re-branding dan perkenalkan fitur-fitur baru

Re-Branding

Di kesempatan yang sama, Qiscus juga mengumumkan tentang re-branding perusahaan yang sebelumnya merupakan Multchannel Chat, kini menjadi Omnichannel Chat. Re-branding ini dilakukan guna meningkatkan dan membantu bisnis pelanggannya ke arah yang lebih baik lagi.

Qiscus juga terus berinovasi pada produk-produk yang telah diluncurkan. Sebagai platform Omnichannel Chat, Qiscus kini dapat terintegrasi dengan lebih dari 20 channel bisnis di app center, di antaranya melingkupi chat di berbagai e-commerce, serta sistem pendukung lainnya.

Qiscus Robolabs yang diluncurkan di Conversa tahun lalu juga mengalami peningkatan dengan hadirnya 9 bot template yang siap digunakan serta fitur baru auto-resolve room dan handover agent. Dengan Auto-resolve room, bot mampu mengakhiri percakapan secara otomatis jika tidak ada respons pelanggan, serta dapat melakukan follow up message secara otomatis. Bot juga dapat melakukan handover agent ke divisi tertentu yang terkait.

 

Tags: , ,


COMMENTS