May 3, 2021

Cetak Rekor, MSI Berhasil Jual Lebih dari 3 Juta Monitor

Penulis: Desmal Andi
Cetak Rekor, MSI Berhasil Jual Lebih dari 3 Juta Monitor  

Mobitekno – Tonggak sejarah bagi MSI baru saja tercipta. Perusahaan yang sering mengeluarkan produk-produk periferal untuk PC dan kebutuhan game ini baru saja mengumumkan tentang keberhasilannya menjual lebih dari 3 juta monitor gaming miliknya. Tentu saja keberhasilan ini menjadi catatan penting bagi MSI karena sejak 2016, MSI selalu berkomitmen untuk tetap memberikan nilai lebih kepada para gamer, terutama yang berhubungan dengan kualitas produknya.

Sejak berkiprah dengan monitor gaming pertamanya tahun 2016 lalu, MSI telah banyak mempelajari apa saja yang disukao para gamer. Sehingga perusahaan ini bisa fokus mendesain produk-produknya menyesuaikan dengan tampilan terbaik di pasar. Laporan dari TrendForce memberikan data bahwa pertumbuhan penjualan MSI setiap tahunnya mencapai 114%. Ini jauh melampaui rata-rata pasar. Dan ini merupakan angka tertinggi di antara merek monitor gaming pesaingnya.

“Sebagai merek yang tergolong pendatang baru di bidang teknologi tampilan, ini merupakan kehormatan bagi perusahaan yang telah menghabiskan waktu dan tenaganya untuk benar-benar memahami hal yang diinginkan para gamer dari sebuah Monitor Gaming. MSI dengan bangga mengumumkan pencapaian terbaru Monitor Gaming-nya, 3 Juta Monitor Gaming terjual hanya dalam waktu 3 tahun”, ungkap Michael Liang Sebagai MSI Country Manager MSI Indonesia.

Kesuksesan MSI pada produk monitor gaming

Perjalanan dan Usaha MSI Sejak 2016 Hingga Meraih Rekor Penjualan

Dimulai dari tahun 2016, produk monitor pertama MSI, yaitu MSI Optix G27C mendapat sambutan cukup baik. Hal ini terbukti pada November 2017, monitor tersebut mendapat sertifikat AMD Freesync. Sejak saat itu, MSI terus berinovasi dengan melakukan kolaborasi dan menciptakan berbagai fitur pada produk-produknya. Contohnya adalah kolaborasi dengan Gaming OSD APP dan SteelSeries GameSens di tahun 2018, hingga penggunaan fitur Smart RGB dan Smart camera pada monitor Optix MPG341CQR. MSI pun akhirnya mecapai rekor penjualan 2 juta unit pada November 2019.

Berkembangnya dunia esport juga turut membuat MSI terus mengembangkan inovasinya. Mulai dari mengeluarkan produk Rapid IPS eSport gaming pertamanya, yaotu Optix MAG251RX, hingga yang terakhir adalah monitor gaming dengan fitur 1000R AI Curved, yaitu MSI Artymis Series.

Kesuksesan ini juga mendapat apresiasi dari berbagai mitra MSI, seperti dengan Microsoft dan Samsung. Dengan demikian, keberhasilan MSI ini bisa menjadi senjata untuk memperbarui komitmen kerja sama yang lebih baik lagi dengan para mitranya.

“Selamat kepada MSI karena telah menjual lebih dari 3 juta unit Monitor Gaming. Microsoft merasa terhormat menyaksikan pencapaian mitra kami. Kami berharap MSI dapat mencapai lebih banyak hal di masa depan dan menghadirkan lebih banyak tampilan berkualitas tinggi untuk semua gamer.” – Cary Chen, Gaming Category Director, Microsoft.

Sementara bagi Samsung, keberhasilan ini dinilai bisa meningkatkan kerja sama dan membina hubungan yang telah terjalin baik hingga saat ini.

“Selamat kepada tim MSI atas pencapaian penjualan 3 juta unit. Merupakan suatu kehormatan untuk mencatatkan pencapaian bersejarah tersebut di industri Monitor bersama MSI. Saya percaya bahwa kami, MSI dan Samsung Display, akan mencapai kesuksesan lain di masa yang akan datang,” ujar Ho Sun, Corporate SVP, Head of Sales and Marketing, Large Display Business Unit, Samsung Display.

MSI Optix MAG274QRF-QD dalam edisi terbatas

MSI Optix Edisi Terbatas

Merayakan keberhasilan MSI dalam mencapai angka penjualan lebih dari 3 juta unit, MSI pun mengeluarkan monitor gaming MSI Optix MAG274QRF-QD dalam edisi terbatas. Produk ini tampil dengan warna yang memesona. Monitor gaming ini juga menjadi monitor MSI ke 3.000.0001 sampai ke 3.000.015. Atau dengan kata lain, hanya tersedia 15 produk saja.

MSI juga mengadakan berbagai macam promo menarik selain limited monitor gaming, seperti pembelian monitor akan mendapatkan voucher OVO senilai 150 ribu sampai free produk MSI lainnya. Promo selengkapnya bisa di lihat di sosial media MSI dan website id.MSI.com.

Tags: , ,


COMMENTS