December 14, 2021

Produk-Produk MSI Terbaru Ini Bisa Antarkan Anda ke “The Next Playground”

Penulis: Desmal Andi
Produk-Produk MSI Terbaru Ini Bisa Antarkan Anda ke “The Next Playground”  

Oleh: Michael Liang, MSI Country Manager MSI Indonesia

Mobitekno – Hingga saat ini, sebagai salah satu brand produk hardware gaming terkemuka dunia, MSI Indonesia selalu menyediakan produk-produk premium berkualitas. Hal ini untuk menunjang gaya hidup para konsumen. Tidak berhenti berpuas pada inovasi terbarunya saja, MSI juga terus berupaya untuk membuat standar baru dalam dunia komputer. Tentunya dengan terus memastikan setiap komponen yang dijual berkualitas tinggi. Sehingga bisa memberikan kepuasan kepada pengguna atau para gamers dan menjadikan produk MSI sebagai prioritas utama mereka. MSI juga yakin, produk terbarunya kali ini akan memberikan rasa yang semakin canggih, hingga membawa Anda ke The Next Playground.

Motherboard Canggih Z690

Melihat tingginya kebutuhan masyarakat akan perangkat komputer, MSI kembali hadir dengan line up motherboard canggih terbarunya yaitu MSI Z690. Motherboard ini di luncurkan mengikuti langkah intel yang sudah melakukan launching Intel Core Generasi ke – 12. Seiring dengan core prosesor baru, MSI juga akan menyambut era teknologi baru. Semua motherboard MSI Z690 mendukung solusi PCIe 5.0 terbaru, yang menyediakan 128GB/dtk yang menggandakan bandwidth PCIe 4.0. Untuk mendukung graphics cards yang lebih baik, slot PCIe 5.0 dilengkapi dengan 4 titik solder tambahan yang tertanam di PCB. Semua jajaran MSI Z690 juga menyediakan solusi DDR5. Berkat Memory Boost eksklusif MSI, motherboard MSI Z690 memiliki stabilitas dan kinerja yang luar biasa. Menurut tes MSI OC LAB, ia memperoleh lebih dari 30% peningkatan frekuensi memori. Untuk menawarkan pilihan yang lebih luas bagi semua pengguna, versi DDR4 dari Gaming dan PRO Series juga sudah tersedia. Sedangkan untuk penyimpanan, motherboard Seri Z690 memiliki hingga 5 slot M.2 onboard, termasuk maksimal 4 slot M.2 Gen4. Untuk kemudahan penggunaan, semua jajaran MSI Z690 dilengkapi dengan EZ M.2 Clip. Dengan rotasi sederhana, pengguna dapat menginstal SSD M.2 dengan mudah dan cepat

Untuk melepaskan kekuatan prosesor Intel Core Generasi ke-12, Motherboard MSI Z690 memiliki VRM 19 direct phase dengan 105A SPS. Dengan teknologi Core Boost eksklusif MSI, desain daya yang hebat menghasilkan aliran arus ke prosesor yang stabil dan andal untuk mencapai kinerja yang lebih tinggi.

Multiple Koneksi untuk Fleksibilitas

Fleksibilitas konektor penting bagi sebagian besar pengguna, dan MSI Z690 akhirnya mengadopsi Tipe-C di bagian depan. Seri MEG bahkan menggunakan USB 3.2 Gen 2×2 dengan kecepatan transfer hingga 20Gbps, yang sangat cocok untuk casing PC terbaru MSI yang pertama di dunia yang mendukung USB Type-C depan 20Gbps. Sedangkan untuk port IO belakang, motherboard MEG Series memiliki Thunderbolt 4 dengan bandwidth transfer hingga 40 Gbps, yang dapat mendukung layar 8K dan kompatibel dengan USB 4.0. Motherboard MSI Z690 juga mendukung solusi Wi-Fi 6E terbaru.

2. Multiple Connection Z690
Multiple Connection Z690

Solusi Komprehensif untuk Pelepasan Panas

Motherboard MSI Z690 memiliki solusi pelepasan panas yang efektif, termasuk Heatsink yang diperbesar, penutup Aluminium, dan sebagainya. Untuk mempertahankan performa pada beban kerja yang berat, Seri MEG dan MPG dilengkapi dengan pipa panas yang mengalir melalui heatsink VRM. Juga, kami memiliki M.2 Shield Frozr dengan termal pad dua sisi yang dapat membantu menjaga NVMe SSD bekerja pada kinerja tinggi.

3. Pelepasan Panas Z690
Pelepasan Panas Z690

PC Powered by MSI

Salah satu survei MSI menunjukkan bahwa beberapa pengguna yang ingin merakit PC sendiri mengalami masalah dengan kompatibilitas. Untuk mengatasi masalah ini, MSI memperkenalkan konsep baru yang dikenal sebagai “Powered by MSI” yang bertujuan untuk memberikan pengalaman baru kepada customer. Powered by MSI PC memberikan stabilitas dan efektifitas dalam proses perakitan sebuah desktop. Dengan produk Powered By MSI, pengguna tidak perlu lagi khawatir tentang risiko kompatibilitas. Kami berusaha keras untuk memastikan semua produk MSI termasuk motherboard, liquid cooler, power supply unit, dan PC case, bekerja dengan baik satu sama lain. Untuk menyatukan semuanya, MSI Center dan BIOS pada motherboard menyediakan fitur yang lengkap untuk mengelola sistem Anda. Anda dapat memantau informasi sistem secara real-time seperti voltase CPU, suhu CPU, kecepatan kipas sistem, dan banyak lagi. Anda dapat menyinkronkan pencahayaan RGB pada pc anda dengan menggunakan MSI mystic Light. Anda dapat menyesuaikan kecepatan kipas berdasarkan suhu perangkat VRM, CPU, M.2, dan PCIe. Anda juga dapat memperbarui driver dan BIOS Anda melalui MSI Center.

Seri Desktop Gaming Intel Generasi ke-12 Terbaru

Desktop gaming MSI baru dilengkapi dengan prosesor Alder Lake Generasi ke-12 terbaru dari Intel. Generasi terbaru dari prosesor intel gen 12 memiliki arsitektur hybrid yang menggabungkan P-Core (Performance) dan E-Core (Efficiency) meningkatkan kinerja multithread hingga 47%. Performa gaming juga meningkat lebih dari 13% dibandingkan generasi sebelumnya. Jajaran lengkap prosesor desktop dengan seri “K” mengadopsi memori DDR5 dengan kecepatan baca hingga 60% lebih tinggi dari memory DDR4 pada generasisebelumnya. Memberikan pengguna loading time yang lebih cepat. Selain itu, desktop gaming MSI 12th Gen semuanya dilengkapi dengan Windows 11. Teknologi Direct Storage dapat membantu pemain membaca game dengan cepat sementara fungsi Auto HDR bahkan dapat meningkatkan adegan game SDR ke kualitas HDR. Kali ini MSI meluncurkan model prosesor unlocked Intel Generasi ke-12 yang semuanya baru termasuk MEG Aegis Ti5, MEG Trident X dan MAG Codex X5. Semua model ini mewujudkan semangat tak terbatas untuk membawa gamer ke era permainan yang lebih nyata.

4. Gaming Desktop MEG AEGIS TI5
Gaming Desktop MEG AEGIS TI5

Standar Baru Monitor Gaming

“Color Gamut terbesar yang kami ukur hingga saat ini” – Ungkap Tom’s Hardware tentang MAG274QRF-QD. Seri QD MSI terkenal dan menerima banyak penghargaan. MSI dengan bangga mengumumkan warna premium QD yang dilengkapi Quantum dot film dan membuat pengoptimalan software yang membantu meningkatkan kalibrasi warna. MSI juga mengumumkan monitor 34 inci pertama di dunia dengan teknologi mini-led yang dibuat dengan bantuan solusi AmLED AUO. Monitor ini juga dilengkapi QD Premium Color, standar warna tertinggi dari monitor gaming yang akan menawarkan pengalaman gaming terbaik.

5. Gaming Monitor
MSI Gaming Monitor

PC All-in-One Seri Modern & Desktop PRO – Dioptimalkan untuk Produktivitas & Efisiensi di Workspace Mana Pun

Tidak hanya berfokus pada produk gaming, MSI juga berinovasi pada produk di segmen lainnya. Bagi yang membutuhkan PC untuk bisnis perkantoran maupun di workspace, MSI memberikan pilihan PC All-in-One Modern AM242 dan Modern AM272. Produk-produk ini memiliki fitur perawatan mata & desain ergonomis, dan dengan webcam internal yang mendukung perangkat lunak Sound Tune MSI untuk fitur teknologi peredam kebisingan.

6. PC All in One
MSI PC All in One

PRO DP21 dan PRO DP130 Series adalah PC bisnis & produktivitas baru yang menampilkan faktor bentuk yang compact dengan volume 2,3 dan 13 liter. Anda dapat mengalami pengalaman analisis data besar yang menakjubkan saat bekerja dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-12 terbaru, memori hingga 64GB, TPM 2.0 dan Windows 11.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS