November 23, 2020

Selfie Lebih Sempurna Berkat AI Beautification di Samsung Galaxy A31

Penulis: Desmal Andi
Selfie Lebih Sempurna Berkat AI Beautification di Samsung Galaxy A31  

Mobitekno – Siapa yang tidak pernah memanfaatkan smartphonenya untuk melakukan selfie? Saat ini tampaknya hampir semua pemilik smartphone pernah memanfaatkan kamera depan untuk mengekspresikan diri mereka. Apalagi perkembangan kamera smartphone semakin meningkat setiap tahunnya. Jika beberapa tahun lalu pengguna smartphone cukup menerima hasil foto yang sama dengan keadaan sebenarnya. Kini, berkat teknologi Artificial Intelligence (AI) pada kamera, smartphone menjadi lebih pintar dalam membidik dan memberikan setting terbaik. Hasilnya bahkan bisa diluar perkiraan pengguna smartphone.

Mengekspresikan diri melalui foto memang sudah menjadi hal yang banyak dilakukan oleh para milenial dan Generasi Z. Dari tahun ke tahun perkembangan selfie terus meningkat. Hal ini selaras dengan perkembangan teknologi perangkat pendukungnya, yaitu smartphone. Selfie sudah dianggap menjadi bagian dari komunikasi. Selain itu, perkembangan media sosial juga turut mempengaruhi aktivitas ini. Ekspresi selfie di media sosial bisa menunjukkan suasana positif di aktivitas hariannya.

Salah satu smartphone besutan Samsung yang dapat diandalkan untuk diajak selfie adalah Samsung Galaxy A31. Smartphone berlayar 6,4 inci ini telah dibekali kamera selfie beresolusi cukup besar, yaitu 20MP. Layarnya yang Super AMOLED FHD+ (1080x2400p) juga membuat tampilan wajah Anda begitu jernih. Dengan demikian, pose terbaik pun bebas Anda lakukan. Menariknya, kamera selfie Galaxy A31 juga mendukung wide selfie. Dengan aspect ratio 20:9, Anda bisa mengajak teman lainnya untuk melakukan group selfie.

Samsung Galaxy A31 yang menggunakan prosesor MediaTek Helio P65 dengan fabrikasi 12nm serta didukung memori hingga 8GB, dan kartu grafis Mali-G52 MC2, membuat proses pengolahan foto dari mulai menjepret sampai hasilnya keluar di layar, akan berjalan sangat cepat. Apalagi didukung dengan teknologi AI Beautification, hasilnya tidak akan mengecewakan.

Bagaimana Menggunakan mode AI Beautification di Galaxy A31?

Samsung menyematkan AI Beautification mode di Samsung Galaxy A31 agar para penggunanya bebas menentukan pose terbaiknya. Dengan begitu, ketika hasil selfie diunggah ke media sosial, mampu menarik perhatian banyak orang.

Nah, untuk menggunakan mode ini, berikut langkah-langkahnya:

  1. Nyalakan Samsung Galaxy A31 Anda
  2. Buka fitur kamera
  3. Masuk ke kamera selfie, bisa dengan men-swipe up atau swipe down
  4. Pilih bagian Beauty

Di sini Anda bisa mengatur bentuk dagu, mata, tone warna kuli, hingga kehalusan pori-pori wajah. Atur saja dengan menggeser slider yang ada di bawahnya sampai mendapatkan proporsi wajah yang sesuai keinginan. Jika sudah, lanjutkan dengan menekan tombol shutter. Voila!! Hasil selfie akan muncul dengan cepat dan bisa segera diupload ke media sosial Anda atau untuk kebutuhan profil picture.

Samsung Galaxy A31 juga dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu 5.000mAh. Jadi, dengan kapasitas sebesar itu, Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai di tengah asiknya ber-selfie. Selain itu, storage 128GB yang disediakan Galaxy A31 juga tidak membuat Anda khawatir tentang ruang penyimpanan hasil selfie, walau dengan resolusi paling tinggi sekalipun.

Berikut ini hasil jepretan Galaxy A31 dengan fitur AI Beautification di posisi non aktif dan aktif.

Tags: , , , ,


COMMENTS