March 23, 2020

Perangi COVID-19, Pertamina Lubricants Salurkan APD untuk Tenaga Medis

Penulis: Rizki R
Perangi COVID-19, Pertamina Lubricants Salurkan APD untuk Tenaga Medis  

Mobitekno –  Seiring meningkatnya gelombang wabah dan jumlah pasien Corona Virus Disease (COVID-19) di Jakarta, sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 masih membutuhkan tambahan perlengkapan medis dengan cepat guna menunjang kebutuhan dokter, perawat dan tenaga medis lainnya dalam penanganan pasien.

Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas bersinergi dengan partner distributor pelumas Pertamina di seluruh Indonesia berkontribusi untuk memerangi virus corona dengan menyalurkan bantuan perlengkapan alat pelindung diri (APD) standar WHO senilai Rp224.497.900,00.

Bantuan ini akan diberikan melalui Pertamina Bina Medika (PBM) dan disalurkan ke dua Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 yakni Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). APD tersebut meliputi head cap, coverall, sarung tangan, masker 1869 N95, safety goggle, face shield dan shoes cover.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan. “Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian bersama antara Pertamina Lubricants dan distributor pelumas Pertamina,”

Dirinya secara pribadi menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim medis lainnya yang sudah bekerja keras dengan setulus hati tanpa mengenal lelah dalam menangani pasien. “Semoga bantuan ini bermanfaat.” katanya.

Rita Marina, perwakilan distributor Pelumas Pertamina, PT Nusaraya Energi Utama juga menyampaikan bahwa para distributor pelumas Pertamina berkontribusi bersama-sama membantu para tenaga medis untuk bisa berperan secara maksimal.

“Kami berharap agar badai ini bisa cepat berlalu dan semua masyarakat bisa juga berkontribusi dengan bantuan sekecil apapun termasuk mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap dirumah guna memutus rantai penyebaran Virus Corona ini. Semoga kita semua diberikan kekuatan, ketabahan dan kesehatan dalam menghadapi cobaan ini.” tutupnya.

Tags: , , ,


COMMENTS