February 22, 2020

Miliki Kendaraan Impian, MUF Rilis Kredit Milenial #JagaNama untuk Jadi Solusi Kredit Terbaik

Penulis: Karyo | Editor: Rizki R
Miliki Kendaraan Impian, MUF Rilis Kredit Milenial #JagaNama untuk Jadi Solusi Kredit Terbaik  

Mobitekno – Mandiri Utama Finance (MUF), anak perusahaan dari salah satu bank terbesar di tanah air, PT Bank Mandiri Tbk; selalu berupaya untuk terus melakukan inovasi baru serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam hal melakukan transaksi kredit pembiayaan kendaraan bermotor yang baik dan benar. MUF baru saja merilis sebuah program edukasi dan literasi #JagaNama kepada generasi milenial dengan menghadirkan Kredit Milenial #JagaNama.

Produk pembiyayaan kredit kendaraan bermotor ini khusus ditujukan untuk generasi milenial yang belum pernah mengajukan kredit. Bagi generasi milenial hal itu akan menjadi tantangan tersendiri dalam proses mengajukan kredit untuk pertama kalinya, karena belum ada track record yang menjadi dasar melihat kemampuan pembayaran kredit sebelumnya. Oleh karena itu, MUF mempersembahkan kampanye Kredit Milenial #JagaNama sebagai solusi pembiayaan yang tepat bagi generasi milenial.

#JagaNama adalah program literasi dan edukasi kepada kaum milenial dalam melakukan kredit kendaraan untuk pertamakalinya sekaligus menjaga kredibiltas diri pada setiap transaksi keuangan baik di lembaga kredit atau perbankan. Melalui program Kredit Milenial, MUF memberikan paket kredit bagi kalangan milenial dengan DP dan angsuran ringan, tenor yang panjang, hingga tawaran berbagai hadiah menarik lainnya.

Stanley Setia Atmadja, Direktur Utama Mandiri Utama Finance, menegaskan bahwa setiap transaksi kredit pengguna akan dicatat oleh biro kredit seperti PEFINDO, atau OJK/SLIK. Jadi, jika pembayaran angsuran lancar maka akan semakin mempermudah transaksi keuangan selanjutnya (misal pengajuan kartu kredit, pengajuan kredit kendaraan, pengajuan KPR, pengajuan dana tunai untuk modal usaha dan sebagainya).

P00220 160914

“Namun sebaliknya, jika pembayaran kredit customer tidak lancar, maka akan semakin mempersulit transaksi keuangan kita dan memberikan trank record yang buruk bahkan selanjutnya bisa di black list di semua lembaga keuangan,” jelas Stanley dalam acara Launching Kredit Milenial #JagaNama di Jakarta, Kamis (20/2)

“Program edukasi dan literasi #JagaNama kepada generasi milenial harus dilakukan sejak dini, agar sejak pengajuan kredit pertama kali, generasi milenial sudah langsung peduli dengan pentingnya #JagaNama terhadap transaksi keuangan di lembaga keuangan,” tegasnya.

Rangkaian paket produk menarik yang ditawarkan oleh Mandiri Utama Finance melalui Kredit Milenial mencakup program untuk mobil baru, mobil bekas, motor baru dan motor bekas. Sementara untuk kemudahan yang diberikan adalah:

  • Untuk Mobil Baru: Angsuran mulai dari Rp 2,2 juta dan gratis voucher jalan-jalan serta belanja dengan nilai total Rp1 juta.
  • Untuk Mobil Bekas: Angsuran mulai dari Rp 1.5 juta dan gratis voucher jalan-jalan dan belanja dengan nilai total sebesar Rp1 juta.
  • Untuk Motor Baru: Angsuran mulai Rp 600 ribu dengan hadiah gratis voucher jalan-jalan dan belanja dengan nilai total Rp 400 ribu.
  • Untuk Motor Bekas: Angsuran mulai dari Rp 500 ribu dengan hadiah gratis voucher jalan-jalan dan belanja dengan nilai sebesar 600 ribu

Lebih jauh, Stanley mengungkapkan bahwa kurangnya informasi mengenai cara kredit atau memiilih lembaga keuangan yang baik membuat banyak dari kaum milenial kemudian terjerat dengan lembaga peminjam keuangan instan atau fintech yang menjanjikan kemudahan uang tanpa persyaratan yang memberatkan namun dengan skema biaya yang tidak jelas dan memberatkan.

“Kedepannya, dengan Kredit Milenial diharapkan kaum muda dapat dengan mudah mendapatkan skema pembiayaan yang sesuai dengan kemampuan mereka dan dengan mengetahui kampanye #JagaNama mereka akan lebih peduli dengan kredibiltas nama baik dengan melakukan pembayaran kredit sesuai dengan jangka waktu yang telah diberikan. Dan impian bagi para milenial untuk dapat memiliki kendaraan impian sejak dini dapat terpenuhi dengan mudah,” tutup Stanley.

Tags: , ,


COMMENTS