March 7, 2020

Tingkatkan Basis Fan, Konten Orisinal MotoGP Akan Tayang di Facebook

Penulis: Muhammad R
Tingkatkan Basis Fan, Konten Orisinal MotoGP Akan Tayang di Facebook  

Mobitekno – Dorna mengonfirmasi bahwa kemitraan baru di ranah digital telah disepakati dengan Facebook untuk musim MotoGP 2020. Hal tersebut memberi arti bahwa konten MotoGP orisinal dan eksklusif akan tersedia dan dapat dilihat melalui Facebook Watch. Konten tersebut akan tersedia di seluruh dunia dan durasi video akan memakan waktu antara tiga hingga tujuh menit.

Video pertama akan diunggah mulai akhir pekan ini, dimana musim MotoGP akan debut di Sirkuit Internasional Losail di Qatar (hanya kelas Moto2 dan Moto3). Semua konten video diproduksi oleh MotoGP dengan pembalap dan tim dari keempat kelas. Targetnya adalah untuk menawarkan kesempatan bagi penggemar balap untuk melihat di balik cuplikan layar serta aksi di luar sirkuit.

Tahun lalu, MotoGP memiliki kehadiran yang lumayan besar di media sosial dengan 355.000 penggemar baru di Facebook. Secara total, basis fan penyuka halaman resmi MotoGP menjangkau lebih dari 13 juta. Mereka juga populer di Instagram dengan hampir sembilan juta pengikut.

“Kami sangat senang mengumumkan kemitraan baru ini dengan Facebook. MotoGP berkomitmen untuk terhubung dan terlibat dengan penggemar kami dan memberi mereka cara baru untuk menikmati dan berinteraksi dengan konten kami, menjadikan Facebook mitra yang sempurna untuk olahraga kami. Ini juga merupakan cara yang fantastis untuk terhubung dengan audiens baru, menunjukkan kepada mereka yang terbaik dari MotoGP dengan pertunjukkan konten eksklusif,” kata Manel Arroyo, Direktur Pelaksana Dorna Sports.

Tujuan dari kemitraan baru ini adalah untuk meningkatkan basis penggemar MotoGP dan menawarkan lebih banyak konten video kepada para penggemar dari balapan. Pengendara dan tim juga akan dapat melakukan konten crosspost untuk meningkatkan jangkauan di seluruh paddock dan fanbase. Selain itu, beberapa video MotoGP juga akan tersedia lewat Instagram.

Sewajarnya, ini merupakan berita baik bagi penggemar MotoGP dan olahraga motor di seluruh dunia. Mungkin, Anda juga tidak sabar untuk melihat kelas Moto2 dan Moto3 meluncur di trek akhir pekan ini di Qatar.

Tags: , , ,


COMMENTS