May 12, 2023

Piawai di TI, Mark Zuckerberg Buktikan Juga Jago Bela Diri. Sukses Raih Medali Emas di Turnamen Jujitsu

Penulis: Iwan RS
Piawai di TI, Mark Zuckerberg Buktikan Juga Jago Bela Diri. Sukses Raih Medali Emas di Turnamen Jujitsu  

Mobitekno – Sering dianggap sebagai seorang nerd atau kutu buku, CEO Meta Mark Zuckerberg ternyata punya keahlian lainnya yang cukup mengejutkan yakni bela diri. Ini dibuktikan Mark dengan memenangkan medali emas dan perak dalam suatu turnamen jujitsu yang pertama kali diikutinya.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg sudah membuktikan kesuksesannya di dunia teknologi dan bisnis. Namun, kesuksesannya kali ini bukan terjadi di kedua dunia tersebut.

Baru-baru ini CEO Meta berusia 37 tahun tersebut sukses memenangkan medali emas dan perak dalam turnamen jiu-jitsu lokal yang berlangsung di Redwood City, California, AS. Mark mewakili tim jujitsu Guerrilla dan berhasil memenangkan medali untuk tim yang diwakilinya tersebut.

Tim jujitsu Guerrilla berada di bawah naungan perusahaan pelatihan jujitsu yang berbasis di San Jose, California. Guerrilla menawarkan pelatihan pemula dan lanjutan kepada anak-anak mulai usia 3 tahun hingga orang dewasa.

Mark Zuckerberg jujitsu 01

Mark Zuckerberg jujitsu 02

Bangga atas pencapaiannya dalam bidang barunya ini, bapak dari tiga putri tersebut mengumumkan kemenangannya di media sosialnya, sudah pasti Facebook, dan Instagram, termasuk dengan beberapa foto dirinya yang dinyatakan sebagai pemenang dan saat menjatuhkan lawan tandingnya. Bravo Mark!

Tidak lupa Mark juga berterima kasih kepada pelatihnya, termasuk Dave Camarillo, sabuk hitam jujitsu Brasil yang juga pernah terlibat dengan aktor Keanu Reeves.

Tidak banyak yang menyangka jika Mark benar-benar langsung terjun ke olahraga berisiko tinggi seperti jujitsu tersebut. Otomatis postingan-nya di akun Facebook (@zuck) dibanjiri ratusan ribu pujian (like) dan puluhan ribu komentar dan ucapan selamat dari beragam pengguna.

Mark Zuckerberg jujitsu 00

Beberapa diantaranya para atlet, selebritas, dan tokoh industri teknologi, seperti juara ju-jitsu Brasil Bernardo Faria, mantan juara UFC Conor McGregor, hingga Joe Rogan melalui podcast-nya yang populer.

Mark Zuckerberg telah menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk menjalankan perusahaannya yang berganti nama menjadi Meta pada akhir tahun 2021 lalu. Tahun lalu, Mark muncul di suatu podcast dan menyebutkan bahwa dia telah mempelajari seni bela diri dan mengambil ingin memanfaatkan keterampilan tersebut untuk meningkatkan tingkat energi dan mengatasi tantangan yang dihadapinya saat bekerja.

Apakah Mark akan menginspirasi dan mendorong tokoh TI lainnya, seperti Elon Musk untuk melakukan hal yang sama? Kita tunggu saja nanti.

Tags: , , , , ,


COMMENTS