March 2, 2020

Resmi Meluncur, FUJIFILM X-T4 Penuhi Kebutuhan Stabilisasi Foto Dan Video

Penulis: Muhammad R
Resmi Meluncur, FUJIFILM X-T4 Penuhi Kebutuhan Stabilisasi Foto Dan Video  

Mobitekno – PT FUJIFILM Indonesia (FUJIFILM) dengan bangga mengumumkan peluncuran FUJIFILM X-T4 (X-T4), sebagai produk terbaru dalam jajaran kamera digital mirrorless FUJIFILM X-Series. X-T4 merupakan puncak dari X-Series dengan memberikan kinerja tertinggi dalam foto dan video.

Shutter unit terbaru telah dikembangkan untuk menjadi lebih cepat, tahan lama dan tenang serta dikombinasikan dengan kinerja autofokus (AF) tercepat yang pernah ada dalam kamera X-Series. Berkat pengembangan algoritma baru, para pengguna sekarang dapat menangkap berbagai momen penting yang mungkin telah terlewatkan sebelumnya. XT4 juga merupakan model pertama dalam Series X-T yang memiliki fitur In-Body Image Stabilization (IBIS), yang secara signifikan meningkatkan potensi kamera untuk foto dan merekam video.

Mode swa-video yang terkini mudah diaktifkan serta penggunaan stabilisasi gambar digital dalam mode video memberikan kehalusan dalam pengambilan gambar yang komprehensif sehingga memungkinkan penggunanya untuk semakin menikmati pengambilan gambar video. Mode film simulation baru, ETERNA Bleach Bypass, mensimulasikan teknik pemrosesan film tradisional untuk menciptakan gambar unik dengan saturasi rendah dan kontras tinggi.

Noriyuki Kawakubo – Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia mengatakan, ”Meskipun kita baru saja melangkah di bulan kedua tahun ini tetapi dua bulan tersebut sudah penuh warna untuk FUJIFILM. Beberapa pecan lalu, FUJIFILM Indonesia mengumumkan peluncuran X-T200 dan X100V dan setelah itu, FUJIFILM tetap tidak berhenti berinovasi untuk melengkapi kreativitas serta menjawab kebutuhan para pecinta fotografi di Indonesia, salah satunya dengan memperkenalkan kamera digital mirrorless FUJIFILM X-T4 yang tangguh, karena mengombinasikan berbagai teknologi unik milik FUJIFILM.”

Sementara itu, Anggiawan Pratama – Marketing Manager Electronic Imaging Division PT FUJIFILM Indonesia, menjelaskan, “X-T4 dikemas dengan IBIS, unit rana baru dan baterai berkapasitas besar, semuanya ditampung dalam bodi yang ringkas dan ringan, yang merupakan filosofi inti dari semua X-Series. Hal ini tentu membuat X-T4 menjadi generasi kamera mirrorless yang sangat powerful,”

 

X-T4 akan resmi dijual di Indonesia mulai April 2020, dengan harga IDR 26.999.000 (body only), & IDR 32.999.000 dengan paket tambahan kit XF18-55mm F2.8-4 LM OIS.

Fitur Utama FUJIFILM X-T4 

X-T4 adalah model pertama dalam Series X-T yang menampilkan IBIS. Model ini memberikan stabilisasi gambar 5-axis 6,5 stop ketika digunakan dengan 18 dari 29 lensa XF / XC, berkat penggunaan bahan terbaru untuk bagian dasar, tata letak yang disempurnakan dari struktur penyerap goncangan rana serta sensor gyro, yang telah dikembangkan, yang meningkatkan kurang lebih 8 kali akurasi deteksi unit IBIS di X-H1.

Unit IBIS 2 membantu fotografi malam atau fotografi aksi seperti olahraga, dan juga membantu merekam video dalam situasi yang rentan terhadap guncangan kamera. Unit ini menggunakan gaya magnet daripada pegas, yang meningkatkan fungsionalitas sekaligus membuatnya sekitar 30% lebih kecil dan 20% lebih ringan dari unit stabilisasi gambar pada X-H1.

Tak hanya itu, X-T4 dilengkapi dengan ultra-fast focal plane shutter. Dengan adanya coreless DC motor torsi tinggi yang baru dikembangkan, rana memiliki kemampuan untuk melaju ke mode 15fps tercepat di dunia, dan memiliki kinerja respons yang canggih dengan lag pelepas rana hanya 0,035 detik. Unit rana juga menawarkan daya tahan dua kali lipat dengan 300.000 gerakan, dan sekitar 30% tidak bising (noise-less) dibandingkan dengan X-T3.

Baterai NP-W235 memiliki kapasitas besar yang kira-kira 1,5 kali lipat dari baterai NP-W126S. Hal tersebut berarti sekitar 500 bingkai per pengisian daya dalam mode Norma atau sekitar 600 bingkai per pengisian daya dalam mode Economy dan mampu menghasilkan sekitar 1.700 frame ketika dua baterai tambahan digunakan dengan pegangan baterai opsional VG-XT4.

X-T4 menggunakan sensor 26.1MP X-TransTM CMOS 4 back-illuminated dan mesin pemrosesan gambar kecepatan tinggi X-Processor 4. Dikombinasikan dengan teknologi reproduksi warna FUJIFILM, yang telah dikembangkan selama lebih dari 85 tahun untuk film fotografi, X-T4 memberikan beragam pilihan sehingga para penggunanya dapat membuat ulang sebuah adegan persis seperti yang mereka ingat.

Tags: , , ,


COMMENTS