April 1, 2020

InMobi Prediksi Awareness Iklan Seluler Bisa Meningkat Cukup Tinggi

Penulis: Desmal Andi
InMobi Prediksi Awareness Iklan Seluler Bisa Meningkat Cukup Tinggi  

Mobitekno –¬†Prediksi ini diinformasikan InMobi baru-baru ini berdasarkan hasil InMobi Insight yang dihasilkan dari Research Pulse, terutama untuk bulan Ramadhan. Ada banyak temuan dari InMobi Insight mengenai perilaku dan aktivitas banyak hal di bulan Ramadhan. Mereka sendiri menyebutnya dengan Ramadhan Rush.

Mulai dari kebiasaan berbelanja, karakteristik masyarakat saat berbelanja di bulan Ramadhan, hingga dorongan untuk membeli merek tertentu, tergambar jelas dalam laporan ini. Apa saja detailnya? Berikut dijelaskan di bawah ini.

Pergerakan perilaku dan priorities belanja konsumen:

  1. Ada peningkatan konsumen impulsif 150% saat bulan Ramadhan sejak tahun 2019, dimana 33% melakukan pembelanjaan selama bulan Ramadhan.
  2. Indonesia memfokuskan pengeluaran mereka pada makanan dan bahan makanan, pakaian dan perangkat rumah tangga.
  3. Personalisasi dan kupon diskon adalah aspek utama yang mempengaruhi pembelin di bulan Ramadhan.

Peran seluler dan iklan di bulan Ramadhan:

  1. Smartphone memainkan peran penting selama bulan Ramadhan, dimana lebih dari satu dari empat konsumen menggunakan ponsel mereka untuk berbelanja.
  2. Konsumen di Indonesia, menyukai ad format berbentuk mobile video.
  3. Selama bulan Ramadhan, awareness akan iklan seluler meningkat sebesar 40%, dimana kemungkinan merekomendasikan ke orang lain sebesar 38% dan memutuskan untuk membeli sebesar 75%.

 

Tags: ,


COMMENTS