February 6, 2018

GAIKINDO Hadirkan Dua Pameran Otomotif di Tahun 2018

Penulis: Eko Lannueardy
GAIKINDO Hadirkan Dua Pameran Otomotif di Tahun 2018  

Mobitekno – Untuk pertama kalinya GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) akan menghadirkan dua pameran otomotif. Hal ini sengaja dilakukan sebagai bukti kontribusi dan dukungan GAIKINDO terhadap perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Dua pameran otomotif tersebut adalah GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yakni pameran berkonsep business to business (BtoB) yang fokus pada industri kendaraan komersial dan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

GIICOMVEC 2018 sendiri akan berlangsung pada tanggal 1 hingga 4 Maret 2018 dan digelar di Jakarta Convention Center (JCC). Sedangkan GIIAS 2018 akan kembali hadir pada tanggal 2 hingga 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Penyelenggaraan perdana GIICOMVEC 2018 akan didukung oleh para APM ternama, seperti Daihatsu, DFSK, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo.

Kehadiran produk-produk unggulan dari brand kendaraan komersial di GIICOMVEC 2018 diharapkan semakin mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial, dimana pancatatan penjualan truk dandouble cabin di tahun 2017 meningkat hingga 45% dari tahun 2016 .

Menurut Yohannes Nangoi selaku ketua umum GAIKINDO, para Agen Pemegang Merek (APM) telah menunjukan konsistensinya dalam mengembangkan bisnis  kendaraan komersial. ”Para APM kendaraan komersial telah melakukan berbagai inovasi untuk terus meningkatkan kualitas kendaraan yang diproduksi.”

Sementara Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang membawahi bidang pameran mengatakan bahwa penyelenggaraan perdana GIICOMVEC di tahun 2018 ini akan menjadi ajang peluncuran bagi tidak kurang dari 6 jenis kendaraan komersial baru dari peserta pameran.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, bahwa berbagai brand kendaraan komersial di Indonesia, menyatakan secara resmi untuk melakukan peluncuran dan memperkenalkan produk dan teknologi terkininya pada pameran GIICOMVEC 2018,” ungkap Rizwan lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com.

Enam  brand kendaraan komersial, yakni Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki dan Volvo akan melaksanakan peluncuran kendaraan komersial tipe terbaru, serta Mitsubishi FUSO yang akan melakukan pre-launching kendaraan terbarunya di GIICOMVEC 2018.

Selain kendaraan komersial, GICOMVEC 2018 juga akan diikuti oleh industri pendukung terkait mulai dari industri karoseri Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, dan industri pendukung lainnya seperti ADR Group, Alcoa wheel, Astraotoparts, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting.

Sebanyak 3.000 buyers potensial dari berbagai industri direncanakan akan menghadiri GIICOMVEC 2018. Buyers GIICOMVEC ditargetkan akan datang dari industri transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas serta peternakan, kehutanan, retail, wholesaler dan lainnya.

Untuk memberikan akses yang lebih mudah bagi para potential buyers, GIICOMVEC 2018 membuka visitor pre-registration pada official website GIICOMVEC 2018 hingga tanggal 26 Februari 2018. Dengan melakukan pre-registration para visitor akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti informasi via e-newsletter.

Pameran lainnya yang tak kalah menarik adalah GIIAS 2018 yang akan mendapatkan dukungan OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles). Ini artinya, pada tahun ini GIIAS akan mendapatkan lebih banyak perhatian dari internasional, sehingga GAIKINDO akan menghadirkan GIIAS 2018 dengan penyajian yang lebih baik dari segala sisi.

GIIAS 2018 juga akan didukung penuh oleh para Agen Pemegang Merek (APM) dan industri pendukung otomotif. Hingga Januari 2018 tercatat sebanyak lebih dari 111 merek menyatakan partisipasinya, termasuk diantaranya 21 merek passenger cars dan 7 merek commercial vehicle.

Tags: , , ,


COMMENTS