November 22, 2017

LinkedIn Umumkan Ketersedian Resume Assistant di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
LinkedIn Umumkan Ketersedian Resume Assistant di Indonesia  

MOBITEKNO – LinkedIn belum lama ini telah mengumumkan ketersediaan Resume Assistant bagi para pelanggan Office 365 di Indonesia. Fitur ini hadir untuk membantu para profesional untuk dapat menulis resume yang lebih efektif guna meraih kesempatan kerja baru secara langsung di dalam Microsoft Word.

Seperti dijelaskan oleh Kylan Nieh, Senior Product Manager, LinkedIn bahwa resume merupakan bagian penting dari proses perekrutan. Karena itu, LinkedIn ingin membantu para profesional untuk merefleksikan pengalaman kerja serta informasi lain yang dimilikinya di dalam profil LinkedIn secara tepat dan efektif  

"Ketika mencari kesempatan kerja baru, langkah awal untuk memulainya sering kali menjadi halangan. Padahal, profil LinkedIn seharusnya menjadi hal pertama yang Anda perbarui, agar mencerminkan prestasi, pengalaman kerja, dan minat profesional Anda," kata Kylan.

Lebih jauh Kylan menjelaskan bahwa profil LinkedIn tidak hanya berguna untuk membangun jaringan, tetapi juga memastikan bahwa perekrut dapat menemukan yang bersangkutan dan tentunya jaringan yang dimilikinya dapat membantu menghubungkan dengan berbagai kesempatan karier yang dicita-citakan.

Lantas, bagaimana Resume Assistant dapat membantu para profesional dalam menulis resume yang lebih efektif? Memang jadi tantangan terbesar bagi profesional untuk menulis resume yang dapat merepresentasikan profesionalitasnya, pengalaman, serta keahlian secara tepat. 

Tak hanya itu, menentukan posisi atau industri yang diincar juga merupakan tantangan terbesar bagi kebanyakan para profesional. Di sinilah Resume Assistant akan mengambil wawasan yang di dapat dari jutaan profil anggota LinkedIn lainnya, sehingga penulis dapat melihat beberapa contoh resume terbaik.

Resume Assistant juga dapat memberikan informasi tentang apa saja keahlian dari profesional lainnya yang telah sukses mencapai posisi yang diinginkan dan keahlian spesifik yang dibutuhkan pada suatu industri tertentu. Dengan demikian, semua informasi tersebut juga dapat dipelajari oleh anggota LinkedIn lainnya.

Daya tarik lainnya, Resume Assistant juga menyajikan akses ke lebih dari 11 juta lowongan pekerjaan yang relevan dan tersedia di LinkedIn. Selain posisi pekerjaan, informasi yang lebih mendetail tentang keahlian dan pengalaman yang dibutuhkan untuk mengisi posisi tersebut juga dapat terlihat jelas.

Tips dan juga beragam konten yang tersedia di LinkedIn juga disediakan oleh Resume Assistant. Contohnya, cara menulis resume yang efektif serta informasi seputar industri. Lebih jauh lagi, Anda juga dapat terhubung dengan penulis resume profesional melalui ProFinder.

Terkait dengan ketersedian, Resume Assistant sebelumnya sudah muncul melalui program Microsoft Insiders sejak beberapa minggu lalu dan sudah dapat diakses secara terbatas oleh para pelanggan Office 365 di beberapa negara. Kini, pengguna Office 365 di Indonesia sudah bisa menikmati Resume Assistant.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS