November 22, 2017

Lenovo Keluarkan Dua Tablet Android Terjangkau: Tab 7 dan Tab 7 Essential

Penulis: Rizki R
Lenovo Keluarkan Dua Tablet Android Terjangkau: Tab 7 dan Tab 7 Essential  

MOBITEKNO – Selama ini,Lenovo memiliki portofolio besar dalam hal tablet Android. Jadi, mungkin cukup sulit untuk melacak setiap produk yang telah diluncurkan perusahaan Tiongkok ini, yang notabene hampir keluar setiap bulannya. Meski begitu, bila Anda mencari tablet Android baru dari sisi harga, Lenovo yakin memiliki jawabannya.

Baru-baru ini, perusahaan tersebut bahkan baru saja memperkenalkan duo tablet Android terbaru yang harganya tidak melampaui US$100. Kedua tablet tersebut adalah Lenovo Tab 7 dan Tab 7 Essential, yang bisa didapatkan dengan harga $99.99 dan $79.99.

Tentu saja, di rentang harga ini, Anda tidak bisa berharap terlalu banyak terutama dari sisi fitur. Namun, bagi pengguna Android entry level, terutama anak-anak, tablet ini tentu sesuai dengan mereka. Apalagi kedua tablet ini sudah dibekali dengan sistem operaswi Android 7.0 Nougat.

Lenovo Tab 7 yang memiliki harga sedikit lebih mahal menampilkan layar 7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan dua kamera (kamera belakang 2 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel). Tablet ini dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT8161 quad-core 1,3 GHz, RAM 1GB dan memori internal 16GB.

Pindah ke Lenovo Tab 7 Essential, perangkat ini memiliki ukuran layar yang sama, namun resolusinya lebih rendah pada 1024 x 600 piksel. Di bagian dalam, tablet ini mengemas prosesor MediaTek MT8167D quad-core 1.3GHz, RAM 1GB, dan memori internal 16GB.

Selama penggunaan, kedua tablet mampu menjalani tugasnya selama kurang lebih 15 jam dalam satu kali pengisian daya. Duo tablet ini ini juga menawarkan dukungan Wi-Fi, namun tidak memiliki koneksi GSM.

Tags: , , , ,


COMMENTS