November 15, 2017

Bantu Proses Tranformasi Digital di Perusahaan, Microsoft Luncurkan Tiga Solusi Inovatif

Penulis: Eko Lannueardy
Bantu Proses Tranformasi Digital di Perusahaan, Microsoft Luncurkan Tiga Solusi Inovatif  

MOBITEKNO – Microsoft hari ini meluncurkan tiga solusi inovatif terbarunya, Azure Stack, Microsoft SQL Server 2017 dan Microsoft 365. Di Indonesia, peluncuran ketiga solusi terbaru ini di gelar oleh Microsoft di sela-sela acara Microsoft Industry Summit 2017 yang diselenggarakan di Jakarta, (15/11).

Ketiga solusi ini dirancang untuk mendukung kinerja tim, melindungi bisnis, dan menyederhanakan manajemen TI dengan satu solusi. Selain itu, kehadiran solusi terbaru ini juga menjadi komitmen Microsoft untuk membantu proses transformasi digital berbagai sektor bisnis di Indonesia.

Seperti dijelaskan oleh Linda Dwiyanti, Chief of Marketing and Operation Microsoft Indonesia bahwa bisnis di Indonesia tengah menghadapi proses transformasi digital. Hal ini membawa dampak perubahan bagaimana masyarakat menjalani hidupnya, bekerja, dan bermain.

"Berdasarkan studi Microsoft Asia Digital Transformation yang dilansir pada tahun 2017, 90% pemimpin bisnis di Indonesia percaya bahwa dibutuhkan sebuah transformasi digital dalam bisnis mereka yang bertujuan untuk dapat berkembang dimasa mendatang. Namun, hanya 27% yang menyatakan bahwa mereka telah memiliki strategi digital sepenuhnya," ujar Linda.

Ditambahkan oleh Linda, untuk itulah Microsoft menghadirkan tiga solusi inovatif yang diperkenalkan untuk kalangan bisnis di Indonesia. Ketiganya sengaja diboyong ke pasar Tanah Air agar diharapkan mampu memberikan solusi cerdas bagi para pemimpin bisnis untuk dapat memberdayakan para karyawannya lebih optimal.
 
Azure Stack, solusi pertama yang diperkenalkan oleh Microsoft adalah kelanjutan dari produk Azure. Solusi ini hadir dengan ketangkasan dan inovasinya terhadap komputasi awan alias cloud computing yang cepat. Tak hanya itu, Azure Stack juga memungkinkan adanya konsistensi saat menjalankan platform hybrid cloud guna mengoptimalkan bisnis perusahaan.

Solusi lainnya yang juga diperkenalkan adalah Microsoft SQL Server 2017. Ini adalah sistem manajemen database relasional yang dikembangkan untuk mengoptimalkan operasional dan pengelolaan penyimpanan untuk skala bisnis. Hadir sebagai solusi terbaru, Microsoft SQL Server 2017 kini sudah menyediakan kemampuan Machine Learning dan Deep Learning.

Solusi ketiga yang turut diperkenalkan adalah Microsoft 365, yakni sebuah solusi intelijen yang lengkap untuk pelanggan komersial baik besar atau kecil, sehingga setiap orang dalam organisasi dapat lebih kolaboratif, mendukung kreativitas dengan cara yang aman.

Microsoft 365 menghadirkan Office 365, Windows 10, dan Enterprise Mobility + Security. Semua yang dihadirkan dalam Microsoft 365 dapat digunakan untuk mendorong organisasi atau perusahaan di Indonesia agar dapat merampingkan manajemen TI dalam satu solusi, yang khusus dirancang untuk bisnis.

"Bersamaan dengan tingginya adopsi teknologi digital yang terus membawa peluang-peluang hebat, menjadi penting untuk mengatasi perubahan ekspetasi, pengetahuan, kemampuan dan juga alat yang digunakan baik oleh karyawan maupun pelanggan. Semuanya bertujuan untuk berbaur dalam Revolusi Industri Keempat yang saat ini sudah mulai bergerak," pungkas Linda.

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS