February 7, 2022

Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Baru Microsoft Indonesia

Penulis: Iwan RS
Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Baru Microsoft Indonesia  

Mobitekno – Microsoft menunjuk Dharma Simorangkir sebagai Presiden Direktur baru untuk menjalankan operasional Microsoft di Indonesia. Berpengalaman selama dua dekade di industri terkait, Dharma diharapkan dapat mendorong pertumbuhan dan akselerasi transformasi digital di Indonesia, termasuk mendukung developer, ekosistem startup, enterprise, UKM, sektor publik dan industri vertikal. Penunjukkan ini diharapakan akan semakin memperkuat dukungan Microsoft terhadap pencapaian Indonesia Maju melalui Indonesia Digital.

Dipercaya memimpin Microsoft Indonesia (PT Microsoft Indonesia), Dharma Simorangkir akan menggantikan posisi Haris Izmee yang telah menjabat sebagai Presdir Microsoft Indonesia sejak tahun 2017.

Sebelum bergabung dengan Microsoft, Dharma yang menjabat sebagai Senior VP Enterprise Account Management Telkomsel terbilang sukses mengembangkan bisnis yang berfokus pada kebutuhan pelanggan dan melakukan transformasi organisasi. Sebelum Telkomsel, Dharma telah memegang posisi kepemimpinan di Honeywell, Ericsson, Nokia Siemens Networks, Huawei, dan turut membangun mobile digital start-up.

Di Microsoft, Dharma akan bertanggung jawab untuk mempercepat transformasi digital Indonesia melalui adopsi cloud, membantu bisnis di Indonesia untuk membangun ketahanan dan keterampilan digital mereka sambil terus menghadapi pandemi, serta memberdayakan perusahaan dan start-up dengan sarana untuk mengembangkan inovasi.

Presdiri Microsoft 01

Presiden Microsoft Asia Pasifik, Andrea Della Mattea, meyakini Dharma akan dapat membawa pengalaman yang luas, serta pengetahuan dan pemahaman yang mendalam untuk membangun tim yang sukses.

“Saya menantikan bekerja dengan Dharma dan seluruh tim di Microsoft untuk membantu pelanggan kami mencapai ambisi digital mereka, serta memberdayakan masyarakat. Hal ini, selain pusat data baru sebagai bagian dari inisiatif berdayakan ekonomi digital Indonesia, memperkuat peluang yang terbuka bagi Indonesia, oleh masyarakat Indonesia, dengan Microsoft,” ujar Mattea melalui siaran pers yang diterima redaksi (7/12.2022).

Bagi Dharma, bergabung dengan Microsoft akan memberinya kesempatan yang luar biasa untuk membantu Indonesia mencapai Indonesia Maju melalui Indonesia Digital. Dharma ingin membantu Microsoft berkontribusi lebih besar terhadap transformasi digital Indonesia, mengembangkan setiap industri, dan menciptakan dampak bagi masyarakat, dengan membawa 40 tahun pengalaman Microsoft dan pola pikir inovasi organisasi yang luar biasa.

“Bersama, kita akan semakin membangun kesuksesan Indonesia melalui ekosistem digital, dengan menciptakan talenta digital, serta meningkatkan kemampuan digital setiap organisasi. Semua ini akan dilakukan atas dasar transparansi serta kepercayaan,” ungkap Dharma.

Dharma sendiri merupakan lulusan dari Universitas Brawijaya dengan gelar Sarjana Teknik Elektro dan memiliki gelar Master of Business Administration dari IPMI International Business School.

Tags: , ,


COMMENTS