May 22, 2017

Sukses di Kuartal Pertama 2017, LANXESS Langsung Prediksi Hasil Terbaik untuk Tahun Ini

Penulis: Desmal Andi
Sukses di Kuartal Pertama 2017, LANXESS Langsung Prediksi Hasil Terbaik untuk Tahun Ini  

MOBITEKNO – LANXESS, perusahaan kimia yang juga pemasok karet sintetis untuk ban-ban kendaraan mencatat hasil yang memuaskan di kuartal pertama tahun 2017. Perusahaan ini mampu meningkatkan penjualan hingga 25 persen pada kuartal satu tahun 2017. Dengan demikian angka penjualannya meningkat menjadi EUR 2,4 miliar dari EUR 1,9 miliar.

Di kuartal pertama ini, LANXESS juga mampu menuntaskan transaksi akuisisi Chemtura yang berbasis di Amerika Serikat. Perkembangan yang positif ini juga akibat dari peningkatan penjualan yang signifikan di seluruh segmen, Hasil yang dicapai ini tentunya juga meningkatkan laba bersih perusahaan, meningkat sebesar 47 persen menjadi EUR 78 juta, dibandingkan kuartal pertama tahun lalu, yaitu EUR 53.

“LANXESS  mengawali tahun fiscal baru dengan pencapaian yang kuat. Kami mencatat kenaikan permintaan di semua segmen bisnis kami dan menghasilkan penjualan yang lebih tinggi di seluruh wilayah. Hal ini jelas menunjukkan bahwa kami memiliki strategi pemasaran yang tepat,” kata Matthias Zachert, Chairman of the Board of Management, LANXESS AG. “Pasokan pesanan yang baik dan lingkungan bisnis yang dinamis tampaknya akan terus berlanjut di kuartal kedua. Untuk setahun penuh, kami bahkan memprediksi penghasilan yang mencapai rekor. Ini merupakan indikasi nyata kekuatan operasional kami, yang akan semakin ditingkatkan melalui akuisisi Chemtura,” tambah Zachert.

Dari capaian yang diperoleh perusahaan, LANXESS pun langsung memprediksi penjualan untuk satu tahun penuh. Prediksi LANXESS pada tahun ini, pendapatan yang bisa diperoleh sebelum dipotong pajak, bisa mencapai EUR 1,225 miliar atau EUR 1,3 miliar. Perkiraan ini sudah mencakup kontribusi pendapatan dari bisnis Chemtura yang baru saja diakuisisi.

 

Tags: ,


COMMENTS