March 20, 2017

Video YouTube Ini Ungkap Fitur Kamera Selfie Ganda Oppo F3 Plus

Penulis: Iwan RS
Video YouTube Ini Ungkap Fitur Kamera Selfie Ganda Oppo F3 Plus  

MOBITEKNO – Oppo minggu (23/3/2017) ini akan segera menggelar meluncurkan smartphone terbarunya di awal 2017, Oppo F3 Plus yang mengedepankan fitur kamera selfie ganda (dual front camera) di lima negara sekaligus (Indonesia, India, Myanmar, Filipina, Vietnam).

Waktunya yang tinggal tersisa tiga hari lagi sebelum resmi hadir tampaknya tidak menghalangi seorang pemilik akun YouTube dari Vietnam (Camera Phone OPPO) untuk menunjukkan boks (kardus) paket penjualan Oppo F3 Plus yang akan segera dipasarkan tersebut.

Berdasarkan video tersebut, diketahui bahwa Oppo F3 Plus berlayar 6 inci (Full-HD, 1920 x 1080 pixel, Corning Gorilla Glass 5) ini akan mengsung kamera selfie ganda 16 MP dan 8 MP dengan fitur 'Beauty Camera' dan 'wide-angle' hingga 120 derajat.

Selain mengusung dual front camera, sebelumnya Oppo F3 Plus diketahui bakal mengusung fitur kamera lain yang tidak kalah menarik. Sebut saja seperti fitur Dual PDAF focusing system untuk fokus lebih cepat dan akurat, serta lensa aperture (f-stop) f/1.7. Semakin kecil angka f-stop-nya menunjukkan kemampuan sensor kamera yang semakin kuat dalam menyerap cahaya.

Selain menyatakan bahwa Oppo F3 Plus akan dilengkapi dengan baterai 4000 mAh dengan dukungan teknologi fast charging Oppo VOOC, smartphone ini juga akan datang dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB.

Seperti kebanyakan smartphone Oppo lainnya, Oppo F3 Plus juga didukung oleh prosesor kelas menengah. Bedanya, kali ini F3 Plus mengusung prosesor Snapdragon 600 series terbaru yang diperkenalkan dari Qualcomm pada akhir tahun lalu. Prosesor tersebut adalah dari Qualcomm Snapdragon 653.

Prosesor octa-core Snapdragon 653 (MSM8976 Pro, CPU: 4xCortex-A72 1.95 GHz, 4xCortex-A53 1.44 GHz, GPU Adreno 510) menawarkan sedikit peningkatan (performa dan fotur) dari prosesor octa-core Snapdragon 652 sebelumnya. Salah satunya, seperti modem LTE X9 (sebelumnya X8) dan kecepatan maksimum upload 150 Mbps (sebelumnya 100 MBps). 

Yang juga perlu ditunggu kepastiannya adalah seputar sistem operasi (OS) Android pada F3 Plus. Mengingat smartphone dual-SIM ini dirilis tahun 2017, Oppo F3 Plus diharapkan sudah menjalankan ColorOS berbasis Android OS 7.0 Nougat terbaru atau minimal punya agenda dalam waktu dekat untuk menyediakan update-nya.

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS