January 30, 2017

Ini Andalan Oppo Find 9 Selain Prosesor Cepat dan RAM Besar

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Ini Andalan Oppo Find 9 Selain Prosesor Cepat dan RAM Besar  

MOBITEKNO – Sejak meluncurkan smartphone flagship-nya Find 7 pada 2014 lalu, Oppo terlihat lebih getol memasarkan smartphone dengan fungsi kamera selfie dan teknologi baterai isi. Akhirnya, di awal tahun ini beredar foto flagship penerusnya, Oppo Find 9 yang datang dengan spesifikasi kelas atas, seperti prosesor Snapdragon terbaru, kapasitas RAM (memori), serta desain elegan dan ergonomis (bezel super tipis).

Oppo Find 9 sempat dikabarkan akan ditawarkan dalam dua varian dengan prosesor dan RAM serta storage berbeda. Varian pertama dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB (bahkan 8 GB), dan internal storage hingga 128 GB, sedangkan dan varian kedua diperkuat Snapdragon 653, RAM 4 GB, dan internal storage hingga 64 GB.

Tampaknya bocoran spesifikasi masih terus berlanjut. Berdasarkan informasi terakhir, produsen smarthone asal Tiongkok ini bukan hanya melengkapi Find 9 dengan prosesor premium dan RAM besar, tapi juga dengan layar 5,5 inci dengan resolusi QHD (Quad HD atau 2K, kamera utama (belakang) 21 MP, kamera selfie 16 MP, dan baterai berkapasitas 4100 mAh.

Asal tahu saja, baterai berkapasitas 4100 mAh menjamin penggunaan smartphone selama satu hari penuh (untuk penggunaan normal) tanpa harus direpotkan dengan keharusan mengisi baterai (via power bank atau charging ke sumber listrik) di sore atau malam hari. 

Oppo juga masih mempercayakan fitur pengisian baterai cepat berteknologi VOOC (Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging) dengan beberapa optimalisasi baru. Bagaimana dengan harga? Find 9 model standar yang diprediksi hadir pada Maret nanti bakal dibanderol Oppo seharga RMB3999 (sekitar Rp 7,8 juta).

 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS