May 7, 2017

Seminar Big Data Analytics 2017: Cybertrend Ungkap Potensi Big Data yang Begitu Besar

Penulis: Karyo
Seminar Big Data Analytics 2017: Cybertrend Ungkap Potensi Big Data yang Begitu Besar  

MOBITEKNO – Pembicaraan tentang big data saat ini semakin keras aja gaungnya. Hal itu karena laju perkembangan IT yang saat ini menuju era IoT tentu  tidak bisa terlepasakan dari  adanya data yang begitu besar jumlahnya.

PT CybertrendIntrabuana (Cybertrend) sebagai salah satu pemain dalam bidang solusi big data, serta fokus pada bidang usaha implementasi Solusi Data Science & Big Data Analytics , tentu ingin memainkan peranan penting  di era big data ini. Salah satu upaya yang dilakukan Cybertrend diantaranya menggelar seminar IT, Big Data Analytics 2017 di JS Luwansa Hotel and Convention Center, Kamis (04/05/2017 ) kemarin. 

 Seminar  yang  mengusung  tema “Making Big Data and Analytics Work for You”  ini,  melibatkan berbagai ahli dan akademisi di bidang Big data. Seminar  tersebut  membahas tentang  big data analytics serta  pentingnya  big data analytics bagi perkembangan bisnis ke depan.

Di era data-driven economy ini, big data menjadi salah satu hal terpenting untuk perkembangan bisnis. Dinamisnya pasar, insight-insight dari big data dianggap memegang peranan yang penting. Menurut lembaga riset Gartner, penggunaan data analytics pun juga akan meningkat 75% pada tahun 2020.

Sementara menurut data IDC 62% perusahaan di Indonesia menganggap kurangnya keterampilan sebagai sebuah tantangan dalam menghadirkan nilai Big Data Analytics (BDA).
Bambang Susilo selaku CMO PT Cybertrend Intrabuana mengungkapkan  bahwa acara seminar ini merupakan ajang diskusi antar para professional bisnis, TI, serta akademisi untuk saling bertukar pengetahuan dan praktek terbaik seputar big data. Acara ini, membahas  mengenai pemanfaatan analisa big data, bagaimana menginisasi proyek big data, memberdayakan pemasaran melalui big data, hingga prediksi kedepan penggunaan big data untuk Negara yang   dibahas tuntas oleh para ahli di bidang masing-masing. 

“Potensi big data yang kini mulai terdengar gaungnya, haruslah dimaksimalkan dengan pengetahuan yang komprehensif. Kami berharap melalui acara ini, semakin banyak terkoneksinya para professional bisnis , TI, pemerintah hingga akademisi sehingga sama-sama memajukan Indonesia melalui big data,” ujar Bambang Susilo, saat acara seminar tersebut di Jakarta, Kamis (04/05/2017).

Ajang ini pula dihadiri oleh lebih dari 250 profesional senior dari C-level hingga IT Head dari berbagai bidang industri  diantaranya industry asuransi, multi-finance, banking, mining dan pakar big data dari teknologi partner dari PT Cybertrend Intrabuana. 

“Kami pun juga berharap bahwa ajang ini dapat dilakukan rutin setiap tahunnya sehingga menciptakan dan mendukung ekosistem teknologi sehingga Indonesia dapat setara dengan negara-negara maju lainnya,” tutup Bambang.

Tags: , ,


COMMENTS