August 23, 2015

Red Hat Bahas Solusi Bisnis dengan Trend Technology di Red Hat Summit 2015

Penulis: Desmal Andi
Red Hat Bahas Solusi Bisnis dengan Trend Technology di Red Hat Summit 2015  

MOBITEKNO – Saat ini,  banyak bisnis yang telah berevolusi dari sistem yang sudah dibangun sebelumnya guna meraih tingkat efisiensi.  Apalagi di era perekonomian saat ini, perusahaan harus memikirkan kembali pondasi operasional mereka dan bergerak untuk membuat segalanya menjadi lebih cepat dan kompetitif secara ekonomi.

Perusahaan yang telah berinovasi dan ber-evolusi dengan teknologi saat ini diakui telah meningkat dan menjadi salah satu perusahaan terbesar di industri mereka masing-masing. Misalnya, Uber, sebuah perusahaan taksi, tidak memiliki mobil, Facebook, sebuah platform media, tidak membuat konten, dan Airbnb, sebuah penyedia layanan akomodasi, tidak memiliki real estate. Kesamaan dari ketiga contoh tersebut adalah pemberdayaan konsumen dengan menggunakan aplikasi (apps) dalam perangkat cerdas mereka.

Masalah-masalah inilah yang enjadi topik diskusi dalam RedHat Summit 2015 bersama Dirk-Peter van Leeuwen, SVP dan GM, Asia Pacific & Japan, Red Hat. Diskusi ini menyoroti tren-tren teknologi utama yang akan menjadi pusat perhatian dalam beberapa tahun ke depan.

Dari hasil diskusi tersebut, disimpulkan beberapa solusi untuk membuat perusahaan selalu berinovasi dalam berbagai tren teknologi, seperti melalui proses digitalisasi, Containerized’ IT, memanfaatkan platform as a service (Paas), hingga selalu bergerak cepat untuk mobilitas.

Red Hat Summit tahun ini, yang dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 26 Juni, mempertemukan para eksekutif perusahaan, pelanggan dan mitra dengan tren-tren teknologi yang disebutkan di atas dan inovasi-inovasi produk di Red Hat. Dalam konferensi tersebut, Jim Whitehurst, CEO Red Hat, menekankan bahwa nilai teknologi open source tidak hanya mengenai lisensi software, tetap juga tentang kolaborasi dan komunitas.

Red Hat Summit adalah acara tahunan di mana Red Hat dan para visioner industri teknologi mengungkapkan pandangan-pandangan mereka mengenai masa depan perusahaan teknologi dan mengeksplorasi bagaimana software open source mengubah segalanya mulai dari cloud dan containers Linux ke mobile, big data, Internet of Things, dan lainnya.

 

Tags: , , ,


COMMENTS