August 23, 2015

New Nissan X-Trail Hybrid, Pilihan Hybrid dari Nissan untuk Pasar Indonesia

Penulis: Desmal Andi
New Nissan X-Trail Hybrid, Pilihan Hybrid dari Nissan untuk Pasar Indonesia  

MOBITEKNO – Selain menawarkan New Nissan X-Trail Ultimate dan March dengan warna baru, di booth PT Nissan Motor Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia Auto Show terpampang juga New Nissan X-Trail Hybrid. Dengan teknologi yang mutakhir, PT NMI ingin menjajal pasar Indonesia dengan produk Hybrid.

Berlatar belakang Nissan Leaf yang 100 persen menggunakan listrik, New Nissan X-Trail Hybrid ini dibangun dengan tujuan ingin mengurangi tingkat emisi yang ada saat ini. Kendaraan yang ditenagai dengan mesin bensin dan motor listrik ini memiliki tarikan yang responsif, konsumsi bahan bakar irit, dan kabin yang senyap.

New Nissan X-Trail Hybrid mengadopsi Pure Drive tehnology yang berisi rangkaian teknologi mutakhir yang bertujuan memberikan konsumen kendaraan dengan emisi yang sangat rendah.

“Sudah menjadi komitmen PT NMI untuk menghadirkan inovasi produk terbaik dan terdepan kepada pelanggan,” kata Steve Ardianto, President Director NMI. “DI GIIAS 2015 ini kami memperkenalkan produk-produk yang mencerminkan visi brand Nissan, yaitu New Nissan X-Trail Hybrid, X-Trail Ultimate Limited Edition, dan warna baru Nissan March, dan Nissan ESFLOW yang menunjukkan superioritas Nissan dalam menciptakan kendaraan high performance dan Zero emmission,” tambah Steve.

New Nissan X-Trail Hybrid ini memiliki performa akselerasi yang setara dengan X-Trail 2.5 CVT, tetapi memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit dari X-Trail 2.0 CVT. Bahkan, dari hasil pengujian yang dilakukan Nissan Global, kendaraan hybrid ini sanggup berakselerasi dari diam ke 100 km/jam dalam waktu 10,1 detik. Jelas, performa ini setara dengan X-Trail 2.5 CVT.

Bahkan, konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 20,6 km/liter. Padahal X-Trail 2.0 CVT memiliki konsumsi bahan bakar 16 km/liter.

Rencananya, Nissan akan memasarkan New X-Trail Hybrid pada November 2015. Namun di GIIAS 2015, calon konsumen yang berminat memilikinya bisa memesannya di acara ini melalui booth Nissan. Harganya? Sekitar Rp 600 jutaan.

Tags: , , , ,


COMMENTS