October 2, 2017

Smartphone Baru OPPO Usung Teknologi Near Display

Penulis: Eko Lannueardy
Smartphone Baru OPPO Usung Teknologi Near Display  

MOBITEKNO – Smartphone terbaru OPPO yang bakal diperkenalkan pada kuartal keempat tahun ini di pasar Indonesia mulai sedikit terungkap. Gosipnya, smartphone tersebut bakal mengusung Dual Selfie Camera dan dukungan teknologi terbaru, yakni Near Display.

Berdasarkan rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, pihak OPPO menuturkan bahwa Near Display berkaitan erat dengan desain layar penuh, namun tetap memiliki bezel yang sangat tipis.

Berbicara soal bezel yang tipis, ini bukanlah pertama kali OPPO memberikan bocoran mengenai perangkatnya tersebut. Pada tahun 2015 lalu, prabrikan smartphone asal Cina juga sudah menghembuskan perangkat tanpa bezel, bukan hanya sekadar memiliki bezel yang tipis.

Sayangnya, OPPO sangat pelit terkait dengan jenis layar serta resolusi yang akan disematkan ke dalam perangkat barunya ini. Namun, tak tertutup kemungkinan, OPPO akan mengadopsi layar dengan aspek rasio 18:9.

Selain itu, OPPO juga diperkirakan masih akan membawa DNA Selfie Expert ke dalam perangkat barunya ini. Hal ini terliohat jelas dari dukungan dual-camera depan yang disematkan.

Sayangnya, OPPO juga belum mau membocorkan mengenai konfigurasi dual-camera yang diusung. Apakah masih sama dengan pendahulunya, F3 & F3 Plus yang membawa fitur Group Selfie atau menyajikan efek bokeh? Semuanya masih misteri.

Begitu juga dengan spesifikasi hardware yang dibenamkan, OPPO masih menutup rapat-rapat informasi tersebut. Tak perlu pusing! Jadi, kita tunggu saja kehadiran smartphone tersebut hingga benar-benar melenggang di pasar Indonesia.

 

Tags: , , ,


COMMENTS