November 28, 2016

Penjualan Smartphone Turun, Xiaomi Tak Gentar

Penulis: Eko Lannueardy
Penjualan Smartphone Turun, Xiaomi Tak Gentar  

MOBITEKNO – Xiaomi nampaknya saat ini masih mengalami masa sulit. Produsen teknologi asal Tiongkok ini terus mengalami penjualan perangkat yang turun secara drastis, terutama untuk smartphone yang dikembangkannya.

Pada kuartal ketiga tahun ini, Xiaomi mengalami penurunan sebesar 45 persen pada penjualan smartphone mereka. Namun Xiaomi tak gentar, karena keuntungan mereka masih meningkat hingga saat ini.

Mengapa demikian? Karena Xiaomi tak hanya fokus pada pengembangan smartphone, tetapi mereka juga melebarkan usahanya dengan memproduksi perangkat pintar lainnya, terutama untuk kebutuhan rumah tangga.

""

Dalam wawancaranya dengan Reuters, Vice President Xiaomi Hugo Barra menegaskan bahwa model bisnis perusahaannya tak hanya fokus dari penjualan smartphone. Inovasi lainnya adalah memproduksi perangkat pintar rumah tangga yang tak melulu smartphone.

Seperti kita ketahui bersama, Xiaomi telah melakukan diversifikasi jangkauan peralatan rumah tangga modern. Di bawah Mi Smart Home, Xiaomi telah sukses memproduksi pembersih udara, rice cooker, mesin cuci dan kamera untuk keamanan di rumah.

Di negara asalanya, seluruh produk rumah tangga yang dikembangkan oleh Xiaomi juga tak bisa dipandang sebelah mata. Tak berhenti sampai di situ, Xiaomi juga berencana untuk merambah pasar Amerika Serikat. 

Hadir di CES 2017 yang akan berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, Xiaomi terus berupaya untuk memperkenalkan semua perangkat terbaru yang diproduksinya, termasuk smartphone dan perangkat rumah tangga pintar lainnya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS