July 12, 2016

CEO Xiaomi: Kami Akan Bangun 1000 Toko Fisik

Penulis: Eko Lannueardy
CEO Xiaomi: Kami Akan Bangun 1000 Toko Fisik  

MOBITEKNO – Penjualan model konvensional dengan membuka toko fisik sepertinya masik dilirik oleh sejumlah produsen smartphone. Salah satu produsen smartphone terbesar yang memiliki rencana untuk membuka lebih banyak toko fisik adalah Xiaomi.

Strategi pemasaran tersebut sengaja dilakukan oleh Xiaomi agar tidak tertinggal dengan para kompetitornya, seperti OPPO dan Vivo. Seperti kita ketahui bersama, dua produsen smartphone ini terbilang giat untuk membuka toko fisik di sejumlah negara.

Seperti diungkapkan oleh Lei Jun, CEO Xiaomi bahwa perusahaannya dalam beberapa tahun mendatang akan membangun lebih dari 1000 toko fisik atau Xiaomi Store di Tiongkok.

Memiliki luas ruangan 250 meter persegi, Xiaomi Store ditargetkan mampu menghasilkan penjualan bulanan hingga 50 juta Yuan, atau dengan anggapan toko fisik dapat memberikan pemasukan 1,43 juta Yuan setiap harinya.

Tak hanya smartphone, rencananya Xiaomi Store juga akan memasarkan beragam produk lainnya, mulai dari TV, drone hingga sepeda listrik yang belum lama ini baru diperkenalkan.

Lei Jun juga menegaskan tidak tertutup kemungkinan Xiaomi akan membuka lebih banyak toko fisik di sejumlah negara. Xiaomi Store nantinya akan memasarkan 50 hingga 100 produk racikan Xiaomi.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS