March 20, 2016

HappyFresh, Orami, dan Dimo Garap Konsep QR Store untuk Sistem Belanja yang Lebih Mudah

Penulis: Desmal Andi
HappyFresh, Orami, dan Dimo Garap Konsep QR Store untuk Sistem Belanja yang Lebih Mudah  

MOBITEKNO – Pernahkah Anda dibuat bingung dengan luasnya sebuah pusat perbelanjaan? Banyaknya produk yang dijual membuat orang harus berjalan cukup jauh untuk mengabil kebutuhannya di sebuah pusat perbelanjaan. Sebuah konsep QR Store bisa menjadi solusi untuk masalah. Inilah yang mulai digarap HappyFresh sebagai penyedia layanan grocery shopping online dan orami dengan yang akan menggunakan konsep QR Store dengan solusi pembayaran digital pay dari Dimo Pay Indonesia (Dimo).

Mereka menggarap konsep ini untuk menganti toko fisik tiga dimensi dengan toko fisik dua dimensi saja yang dilengkapi dengan gambar produk dan QR Code statis serta label harga. QR Store akan memiliki fungsi ganda, yaiu sebagai tempat promosi untuk menarik perhatian publik dan juga berfungsi sebagai media penjualan langsung.

Dengan konsep QR Store, konsumen tinggal memanfaatkan layanan mobile yang endukung sistem Pay by QR Dimo di smartpone secara offline di lokasi QR Store untuk diproses layaknya pembelian online. Setelah proses belanja selesai, produk akan dikirimkan ke alamat yang sudah terdaftar.

“QR Store menjadi sebuah strategi penjualan inovatif dengan potensi yang sangat besar,” ujar Markus Bihler, CEO dan Co-Founder HappyFresh. “Sebagai startup yang mengedepankan terobosan digital guna meningkatkan kepuasan berbelanja pelanggan, tentunya kami akan mencoba untuk memaksimalkan pengaplikasian konsep QR Store milik Dimo,” tambah Bihler.

Selain QR Store, Dimo juga akan memfokuskan pada sistem pembayaran Pay by QR yang dapat digunakan oleh sumber dana manapun, seperti berbagai bank. Siste ini membuat penagihan Pay by QR dapat dilakukan dengan menampilkan QR Code pada printout mesin EDC.

“Tentunya kami sangat bangga dapat bekerjasama dengan HappyFresh dan Orami, dua perusahaan startup bertaraf Internasional dengan basis pelanggan besar,” kata Brata Rafly, CEO Dimo Pay Indonesia. “Semoga QR Store yang kami hadirkan dapat memberikan pengalaman belanja baru yang mudah, cepat, dan aman bagi seluruh pelanggan HappyFresh dan Orami,” tambah Brata.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS