March 16, 2016

Kerjasama dengan SMKN 3 Yogyakarta, Komitmen Honda Lahirkan Teknisi Handal

Penulis: Eko Lannueardy
Kerjasama dengan SMKN 3 Yogyakarta, Komitmen Honda Lahirkan Teknisi Handal  

MOBITEKNO – Berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) menjalin kerjasama dengan SMKN 3 Yogyakarta menggelar Program Pendidikan Dasar Teknisi Honda. Ini merupakan program kerjasama yang digelar ke-43 kalinya oleh HPM sejak tahun 2000 lalu.

Pendidikan Dasar Teknisi Honda merupakan program edukasi yang diberikan kepada beberapa Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK dengan tujuan mempersiapkan siswa agar dapat menjadi calon teknisi yang handal. Tak hanya itu, harapannya para siswa yang terlibat di dalam program ini dapat diserap oleh industri otomotif di Tanah Air, khususnya teknisi di dealer resmi Honda.

Program ini dilakukan dengan membuka kelas khusus dalam beberapa tahapan, antara lain memberikan training dan OJT kepada sejumlah guru di SMKN 3 Yogyakarta. Selanjutnya, menyeleksi beberapa siswa berprestasi dan berkemauan tinggi yang ingin langsung bekerja di dunia industri.

Tak berhenti sampai di situ, program ini juga memberikan training dan OJT kepada siswa terpilih ke jaringan dealer resmi Honda selama jangka waktu minimal empat bulan. Untuk mendukung program ini, Honda juga memberikan alat peraga sebagai materi pendukung, seperti satu unit Honda Brio, Tools dan sebagainya.

Ditegaskan oleh Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor bahwa Honda juga memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas di berbagai area bisnis. Program ini juga bertujuan mempersiapkan sumber daya manusia yang siap bekerja dan berkompetisi di industri otomotif.

Hal senada juga ditegaskan oleh Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM. Ia mengatakan seiring dengan meningkatnya permintaan akan produk, Honda akan terus menambah berbagaifasilitas produksi di pabrik dan memperluas jaringan dealer. Oleh karena itu, Honda ikut mendorong para siswa untuk ikut serta ke dalam program ini.

Saat ini, pabrik PT Honda Prospect Motor yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat, memiliki kapasitas produksi maksimal mencapai 200.000 unit per tahun. Pabrik PT HPM memproduksi produk-produk, seperti Honda BR-V, Honda HR-V, Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Jazz, Honda CR-V, serta Honda Freed.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS