March 11, 2016

PT HPM Perkenalkan New Honda CR-Z, Dibanderol Seharga Rp 500 Jutaan

Penulis: Eko Lannueardy
PT HPM Perkenalkan New Honda CR-Z, Dibanderol Seharga Rp 500 Jutaan  

MOBITEKNO – New Honda CR-Z dengan desain baru pada bagian eksterior dan interior belum lama ini telah diperkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor. Mengusung tema "Made To Be Distinct", New Honda CR-Z dipersembahkan bagi konsumen yang menginginkan mobil sport canggih dan sporty.

Dikembangkan dengan konsep “More Hybrid Sport”, New Honda CR-Z menampilkan berbagai perubahan pada sisi eksterior. Perubahannya meliputi New Aggresive Front & Rear Bumper Design with Sporty Garnish, New Full LED Headlight, New 17 inch Alloy Wheel, serta New Multi View Rear Parking Camera.

Tak ketinggalan, interior New Honda CR-Z juga menerapkan konsep "Exciting Mature Cockpit" dengan perpaduan skema warna hitam-oranye yang sporty. Di bagian kabin, Honda menyematkan berbagai fitur baru, seperti New Smart Entry + One Push Ignition System, New Hands Free Telephone Steering Switch, New Electric Parking Brake dan New 7.0” Touch Screen AV System with Mirroring.

Untuk meningkatkan stabilitas saat berkendara, rear wheel tread dibuat lebih panjang 10 mm. Selain itu, penyempurnaan juga dilakukan pada damper dan spring rate bagian depan dan belakang untuk menambah kenyamanan berkendara. Performa pengereman pada New Honda CR-Z juga disempurnakan dengan menambah ukuran diameter cakram rem dan kaliper pada bagian depan dan belakang.

New Honda CR-Z masih mengusung mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA). Performa mesin Honda CR-Z mampu menghasilkan daya maksimal 118 PS pada putaran mesin 6.600 untuk tipe transmisi CVT. Sementara peranti IMA dilengkapi oleh baterai bertenaga 100 volt yang mampu menghasilkan 20 PS.

Ada tiga mode pengoperasian yang di hadirkan ke dalam New Honda CR-Z, yakni Normal, Sport dan ECON. Mode Normal cocok digunakan untuk kondisi sehari-hari. Mode Sport untuk berkendara yang lebih reponsif dan bertenaga. Sedangkan Mode ECON kinerja mesin disesuaikan untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar.

Fitur lainnya yang turut disematkan oleh Honda ke dalam mobil terbarunya ini adalah Eco Assist dan Cruise Control. Eco Assist akan memandu pengemudi untuk mencapai gaya berkendara yang efesien pada konsumsi bahan bakar. Sedangkan Cruise Control akan membantu pengendara berakselerasi dengan kecepatan konstan untuk kenyamanan.

New Honda CR-Z juga dilengkapi dengan fitur S+ (Plus Sport System) dimana mesin dan motor listrik bekerja secara maksimal untuk menambah daya serta performa yang lebih responsif. New Honda CR-Z juga didukung teknologi Continuosly Variable Transmition (CVT) serta dilengkapi dengan fitur lainnya untuk menunjang performa dalam berkendara, seperti Paddle Shift.

Untuk konsumennya di Indonesia, New Honda CR-Z hadir dalam beberapa pilihan warna, yakni Milano Red (Two Tone), Premium White Pearl (Two Tone), Hellios Yellow Pearl II (Two Tone) serta Smart Black. Untuk pilihan warna Smart Black dibanderol dengan harga Rp 535 Juta (OTR Jakarta) dan warna Two Tone ditawarkan dengan harga Rp 538 juta (OTR Jakarta).

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS