December 2, 2022

Pertama di Dunia, Pabrik HPM di Karawang Mulai Produksi Massal Honda WR-V

Penulis: Iwan RS
Pertama di Dunia, Pabrik HPM di Karawang Mulai Produksi Massal Honda WR-V  

Mobitekno – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memulai produksi massal pertama Honda WR-V dalam seremoni yang digelar di pabrik PT HPM di Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022). Dimulainya produksi pertama Honda WR-V ini sekaligus menandai dimulainya pengiriman model terbaru Honda ini ke dealer resmi Honda seluruh Indonesia.

Acara seremoni produksi pertama Honda WR-V dihadiri Kotaro Shimizu selaku President Director PT HPM, Benawati Abas selaku Senior Vice President PT HPM, Agus Budiman selaku Vice President PT HPM, Masakazu Hihara selaku Vice President PT HPM dan Dewan Direksi PT Honda Prospect Motor.

Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor melalui sambutannya menyatakan rasa bangganya Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi Honda WR-V.

“Dengan dimulainya produksi ini, kami siap memenuhi permintaan konsumen yang antusias menunggu model ini dalam waktu secepatnya. Kami percaya, standar kualitas tinggi fasilitas produksi Honda Indonesia dapat memenuhi ekspektasi konsumen di Indonesia dan Internasional di waktu mendatang,” ucap Shimizu

Honda WR V 02

Sejak pertama kali meluncur 2 November, Honda WR-V disambut antusias konsumen Indonesia. Angka pemesanan saat ini mencapai lebih dari 1.500 unit dari seluruh Indonesia. Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses diisi oleh New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V.

Sebagai bagian lini SUV Honda, Honda WR-V juga membawa karakter khas SUV Honda lainnya, seperti ground clearance tinggi, performa mesin bertenaga, kabin luas, serta teknologi canggih. Termasuk juga desain sporty dan berbagai keunggulan dibanding model lain di kelasnya.

Honda mengkalim telah melakukan serangkaian riset konsumen dan tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Hasilnya, Honda WR-V diharapkan dapat menjadi mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia.

Khususnya segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran kompak yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih.

Honda WR V 01

Dengan dimulainya produksi massal ini, Honda WR-V menambah jumlah model produksi di Pabrik PT HPM di Indonesia. Sebelumnya pabrik HPM telah memproduksi Honda Brio, All New Honda HR-V, All New Honda BR-V, Honda City Hatchback RS, Honda CR-V dan Honda Mobilio.

Seperti lainnya, produksi Honda WR-V dilakukan dengan menerapkan standar produksi berkualitas tinggi, serta berbagai teknologi terbaru yang diadopsi dari produksi model-model unggulan sebelumnya.

Pabrik PT HPM di Karawang berdiri di atas lahan 51,52 hektar dengan berbagai fasilitas produksi standar kualitas tinggi. Selain memenuhi permintaan pasar otomotif Indonesia, beberapa model dan komponen yang diproduksi di Pabrik PT HPM juga diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia.

Sejak pertama kali melakukan ekspor di April 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mengekspor Honda Brio sebanyak 22.680 unit. Sementara All New Honda BR-V sebanyak 2.941 unit sejak Maret 2022.

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS