September 12, 2016

Asus Zenfone 3 Max Tawarkan Daya Tahan Baterai Maksimal

Penulis: Desmal Andi
Asus Zenfone 3 Max Tawarkan Daya Tahan Baterai Maksimal  

MOBITEKNO – Diantara lima varian Zenfone 3 yang diperkenalkan Asus pada event Zenvolution 2016, ada satu varian yang menawarkan daya tahan baterai yang besar, yaitu Zenfone 3 Max ZC520TL. Hadir meneruskan seri sebelumnya, Zenfone 3 Max dibekali dengan baterai lithium polymer berkapasitas 4130 mAh.

Dengan kapasitas baterai tersebut, Asus mengklaim smartphone ini dapat beroperasi selama 30 hari standby atau melakukan pembicaraan di jaringan 3G dan 4G serta Wi-Fi hingga 20 jam. Sementara jika digunakan untuk memutar file audio nonstop, Zenfone 3 Max dapat bertahan hingga 87 jam.

“Zenfone 3 Max dapat membebaskan pengguna dari rasa khawatir akan kehabisan baterai,” kata Jerry Shen, CEO Asus. “Mereka akan memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas seharian bahkan lebih. Tidak hanya itu, (dengan Zenfone 3 Max) mereka sekaligus memiliki power bank fast charge untuk mengisi ulang perangkat lain,” tambah Jerry.

Sama seperti varian lainnya, Zenfone 3 Max juga mengalami perubahan desain. Kini, smartphone ini menggunakan bodi sanblasted aluminium alloy dengan sisi melengkung dan diberi layar sentuh dengan kontur 2.5 glass agar terasa lebih alami saat disentuh. Walaupun memiliki kapasitas baterai besar, tetapi Asus merancang smartphone ini dengan bobot yang ringan, hanya 148 gram, dan ketebalan 0,85 cm.

Zenfone 3 Max juga dilengkapi dengan sensor sidik jari sehingga dapat menambah keamanan dari sisi aplikasi maupun penggunaan sehari-hari. Dengan prosesor ARM Cortex A53 64 bit quad core 1,44 GHz dan GPU Mali T720 600 MHz, Zenfone 3 Max dapat menunjang berbagai aplikasi dengan nyaman. Asus menyediakan dua model untuk Zenfone 3 max ini, yaitu yang berkapasitas RAM 3 GB dengan storage 3 GB serta RAM 2 GB dengan storage 16 GB. Kamera utamanya berkemampuan 13 MP dan depan 5 MP. Dengan tiga pilihan warna, yaitu Sand Gold, Titanium Gray, dan Glacier Silver, Asus menawarkan Zenfone 3 Max ini denga harga Rp 2.399.000 untuk versi RAM 3 GB dan akan tersedia di Indonesia sekitar bulan Desember 2016. Sementara versi 2 GB dibanderol dengan harga Rp 2.199.000 dan akan tersedia sekitar bulan Oktober 2016.

Tags: , , , ,


COMMENTS