May 7, 2016

Puluhan Modifikasi Daihatsu Sirion Ramaikan Gelaran Sirion Dress-Up – HIN Tangsel 2016

Penulis: Eko Lannueardy
Puluhan Modifikasi Daihatsu Sirion Ramaikan Gelaran Sirion Dress-Up – HIN Tangsel 2016  

MOBITEKNO – Bagi mereka yang berjiwa muda, sebuah kendaraan memiliki arti lebih dari sekadar alat transportasi. Kreativitas dan keinginan mereka untuk mengekspresikan diri dicurahkan pada berbagai hal, termasuk melalui modifikasi kendaraan. Hal inilah yang ditangkap oleh pabrikan otomotif, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang menggelar Sirion Dress-Up Challenge.

Di tahun 2016 ini, gelaran Sirion Dress-up Challenge (SDC) sudah memasuki tahun keempat. Digelar bersamaan dengan Hot Import Nights (HIN) di 19 kota di Tanah Air, tema yang diangkat adalah "Modifikasi Orisinil, Inovasi & Terbaik" yang tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan. Ajang ini sekaligus menjadi cermin kekuatan brand image Daihatsu Sirion sebagai "Sahabat Muda".

Pada gelaran SDC-HIN yang akan berlangsung di WTC Matahari Serpong, mulai tanggal 7 dan 8 Mei 2016, telah terdaftar lebih dari 30 mobil Daihatsu Sirion disamping puluhan mobil modifikasi lainnya yang datang tidak hanya dari Tangerang Selatan, namun juga Bogor dan Jakarta.

Kompetisi Sirion Dress-Up Challenge di tahun 2016 terbagi menjadi dua kelas, yaitu di kelas Wild maupun Mild. Kelas Mild diperuntukkan bagi mobil Sirion modifikasi dengan ubahan ringan dan hanya terfokus pada maksimum 2 sektor (misalnya di sektor kaki-kaki dan interior), sementara kelas Wild diperuntukkan dengan modifikasi yang lebih signifikan di 3 sektor atau lebih.

Sirion Dress-Up Challenge sendiri akan berlangsung selama satu tahun dengan sistem klasemen. Empat pengumpul point terbanyak dari seluruh peserta yang ada hingga putaran akhir di Jakarta akan mendapatkan hadiah Grand Prize, yakni Trip ke Tokyo Auto Salon 2017 di Jepang.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS