July 30, 2018

Jelang GIIAS 2018, Siluet Mobil Ayla Muncul di Instagram. Ayla Turbo?

Penulis: Iwan RS
Jelang GIIAS 2018, Siluet Mobil Ayla Muncul di Instagram. Ayla Turbo?  

Mobitekno – Perhelatan otomotif terbesar di semeseter kedua 2018, Gaikindo International Auto Show (GIIAS) sebentar lagi digelar mulai 2-12 Agustus 2018 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) BSD City, Tangerang.

Menurut panitia GIIAS 2018, pameran otomotif yang digelar selama dua minggu ini akan diikuti oleh setidaknya 27 merek mobil dan 10 merek sepeda motor. Adapun tema ”Beyond Mobility” di GIIAS 2018 kali ini diharapkan menjadi momentum evolusi kendaraan dari awalnya sebagai alat transportasi menjadi alata yang dapat berkontribusi mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia, khususnya masyarakat Indonesia.

Sebagai salah peserta GIIAS 2018, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah pasti telah bersiap menarik perhatian para pengunjung pamera dengan berbagai kejutan. Salah satunya yang sudah dibocorkan melalui akun resmi Instagram-nya @daihatsuind adalah gambar setengah bayangan (siluet) dari mobil Ayla (berdasarkan logonya yang masih terlihat jelas), dengan caption “Something new is coming’ dengan tagar #DaihatsuGIIAS2018.

Something New is Coming…. . #DaihatsuGIIAS2018

A post shared by Daihatsu Indonesia (@daihatsuind) on

Meski sudah berbagi foto teaser-nya di media sosial, pihak ADM hingga saat ini belum memberikan pernyataan resmi, apakah ini merupakan mobil Ayla terbaru yang akan diperkenalkan di GIIAS 2018 nanti atau sesuatu yang baru lainnya dari ADM.

Foto bocoran menunjukkan mobil yang mirip Ayla ini memilki kisi-kisi lebih lebar, body kit terbaru, dan lampu utamanya yang lebih tegas daripada model Ayla yang ada saat ini.

Tidak menunggu lama, pihak Daihatsu akahirnya mau memberikan sedikit informasi yang menyatakan bahwa Ayla yang ada di foto tersebut adalah Ayla Turbo yang sudah mengalami modifikasi. Apakah Ayla Turbo akan menjadi varian baru belum dapat dikonfirmasikan.

Pihak Daihatsu juga belum memberikan informasi spek dan bagian mana saja yang ‘dimodif’ untuk konsumen di Indonesia mengingat Ayla Turbo belum pasti akan dijual di Indonesia.

Menurut Amelia Tjandra, Marketing Director PT. ADM (Astra Daihatsu Motor), Ayla Turbo belum direncanakan untuk dijual di pasaran. Ayla Turbo hanya menjadi contoh kalau mobil Ayla dapat dibuat versi turbo-nya.

Tags: , , , , ,


COMMENTS