May 2, 2016

Honda Modif Contest Ramaikan Seri Ke-5 Hot Import Night di Lampung

Penulis: Desmal Andi
Honda Modif Contest Ramaikan Seri Ke-5 Hot Import Night di Lampung  

MOBITEKNO – Ajang modifikasi mobil seri ke-5 yang berlangsung di GOR Sumpah Pemuda, Lampung pada tangga; 30 April – 1 Mei 2016 kemarin memiliki nuansa yang sedikit berbeda dari seri-seri sebelumnya. Seri ke-5 dari total 19 kota penyelenggaraan Hot Import Night (HIN) di Lampung ini terasa lebih ramai dengan bergabungnya Honda Modif Contest (HMC) yang juga ajang kompetisi motor modifikasi satu merek terbesar di Indonesia. Dengan demikian, kontes ini menjadi lengkap karena menghadirkan modifikasi roda empat dan roda dua.

Ajang kompetisi modifikasi mobil HIN Lampung merupakan seri pertama yang dilakukan di pulau Sumatra. Kompetisi yang berlangsung selama 2 hari ini menghadirkan klub-klub modifikasi ternama yang ada di Indonesia, seperti  BJG, Gembel Saburai, LSC81, Inauto22, MLC97, OSAC, TMX, IKC, Gecko, Xrules,Civic Lampung, Grand Civic Lampung,Seruwit, Revolution, Blacklist, Zoom, Low Garage, Wayfinder, Jalang, dan SJL. Mereka berusaha keras untuk mengumpulkan poin terbanyak (HIN ELITE) di setiap kota kota hingga putaran final yang akan diselenggarakan di Jakarta. Peserta akan memperebutkan Daihatsu All New Sirion sebagai hadiah utama.

Sampai putaran ke-5 di Lampung posisi HIN ELITE telah menghasilkan enam mobil modifikasi teratas, yaitu BMW 5 Series Zoom, Mitsubishi Grandis Automaxx, Honda Jazz Voice, Honda Freed Revenge, Honda CRV RVS, dan Toyota Yaris Casper. Mereka terus mengumpulkan poin yang didapat dari keberhasilan mereka mendapat trofi di setiap kota penyelenggaraan.

Di sisi lain, roda dua pun turut ambil bagian dalam ajang HIN Lampung 2016 ini berkat bergabungnya Honda Modif Contest (HMC) 2016. Para modifikator beradu kreatifitas melalui kerjasama dengan Astra Honda Motor (AHM). HMC sendiri masuk dalam ajang HIN di tujuh kota penyelenggaraan, yaitu Lampung, Tangerang Selatan, Cirebon, Manado, Lombok, Malang, dan Balikpapan. Berbeda dengan HIN yang membagi pemenang dalam 120 kategori traofi, di HMC pemenang dibagi dalam 14 kelas. 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006 dan 3 kelas untuk yang di bawah tahun 2006. Astra Honda Motor pun turut memberikan 3 kelas berbeda untuk motor dengan modifikasi terbaik, yaitu kelas Special Achievement, Best Innovation, dan Best Pick.

Di acara HIN Lampung 2016 ini, seperti pada empat seri sebelumnya, Sirion Dress-Up Challenge (SDC) 2016 juga terus menghadirkan peserta yang berkompetisi dengan menurunkan Daihatsu Sirion untuk diadu dalam kelas Wild maupun Mild. Kelas Mild diperuntukkan untuk modifikasi Sirion dengan ubahan ringan. Sementara Wild lebih luas lagi.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini cukup banyak mendapat perhatian bagi para pencinta dunia modifikasi, baik roda dua dan roda empat. Apalagi, acara juga diramaikan dengan berbagai kontes lainnya, seperti audio yang melombakan kelas SPL dan SQL, kompetisi DJ, HIN Girlfriends, Miss HIN, dan kompetisi fotografi.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS