October 2, 2016

Ini 10 Mobil Modifikasi dengan Poin Terbanyak untuk Babak Final Hot Import Nights

Penulis: Desmal Andi
Ini 10 Mobil Modifikasi dengan Poin Terbanyak untuk Babak Final Hot Import Nights  

MOBITEKNO – Gelaran Hot Import Nights (HIN) akan mencapai putaran final di tanggal 26-27 November 2016. Selama kompetisi modifikasi mobil berjalan, para peserta aktif dalam pengumpulan poin agar bisa bersaing menuju babak final. Oleh sebab itu, di setiap seri dari 19 kota penyelenggaraan HIN tahun ini, diperebutkan lebih dari 120 kategori trofi yang bergengsi untuk mendapatkan poin, seperti kategori Stance, Street Racing, Racing, Performance, Rally, Off Road, Elegant, VIP, Retro, Classic, hingga modifikasi Extreme dengan gelar King of Hot Import Nights sebagai titel tertinggi di tiap seri.

Tidak mencapai 2 bulan, gelaran ini akan mencapai babak final. Setiap pemenang trofi HIN di tiap seri bersaing untuk mengumpulkan poin HIN ELITE, yang bersifat akumulatif hingga putaran final di Jakarta untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor.

""

Dari seri ke-14 dari total 19 kota penyelenggaraan HIN tahun ini, inilah para pengumpul poin terbanyak HIN ELITE yang akan terus bersaing hingga babak final.

10. Toyota Yaris (klub Casper, Surabaya)

Di urutan kesepuluh, tampil mobil Toyota Yaris yang datang dari klub Casper asal Surabaya. Compact car ini telah diguyur ulang dengan warna ungu dan sapuan airbrush, beserta interior bergaya VIP-elegan dengan sistem In-Car Entertainment yang ekstensif. Sektor kaki-kaki mengandalkan suspensi udara, sementara pada dapur pacu kini disematkan turbo kit berlabel Zage.

9. Honda Jazz (klub LSC81, Lampung)

Honda Jazz asal Lampung ini hadir melalui ubahan eksterior yang ekstensif, dengan bentuk dan balutan kelir yang boleh dibilang eksentrik. Selain di sektor eksterior, bagian dalam dan audio juga mendapat ubahan yang cukup banyak, selain sektor kaki-kaki yang dipersenjatai suspensi udara 4 titik.

8. Toyota Yaris (klub BJG, Jogjakarta)

Toyota Yaris yang pertama kali muncul di HIN Solo ini sebetulnya beraliran street racing, namun di kedua seri berikutnya, mobil kompak ini hadir dengan ubahan yang lebih ekstrim, seperti sapuan airbrushyang seakan membakar mata.

7. Toyota Avanza (klub Vostro, Jogjakarta)

Muncul di pertengahan seri, Toyota Avanza ini menawarkan body conversion yang meliputi lampu depan, belakang, hingga atap yang mengalami proses chop top alias pemotongan untuk menurunkan posisi atap. Berkelir pink mencolok yang dilapis airbrush, Avanza ini juga memiliki interior yang telah di-custom.

6. Suzuki Escudo (klub Freedom, Jogjakarta)

Ini salah satu mobil dengan modifikasi paling ekstensif dan dengan finishing terbaik di seri HIN tahun ini, dan sudah tidak asing karena pada tahun silam, Suzuki Escudo ini pernah berjuang untuk meraih titel HIN ELITE.

5. Honda Brio (klub Harap Maklum, Jogjakarta)

Berkompetisi pertama kali di seri Semarang, Honda Brio ini memilki ubahan yang tampil sangat ekstrim. Bagaimana tidak, sosok Brio sudah tidak tampak lagi di mobil ini, masih ditambah dengan sapuan airbrushkini membalut seluruh bodi yang berdasar warna kuning mencolok, beserta body conversion dan pintu bersistem gullwing dengan sistemmotorized. Sektor interior dan audio juga mengalami kustomisasi yang ekstensif, beserta sektor mesin yang tampil garang lewat sebuah turbo yang diposisikan justru di atas kap mesin!

4. Mitsubishi Grandis (klub Option, Surabaya)

Walaupun masih tampak seperti sebuah MPV Grandis, lihatlah ke samping dan kita dibuat tercengang, karena sebanyak 4 roda kini mengisi bagian buritan. Dengan perpanjangan tersebut, tentunya ubahan di sektor eksterior boleh dibilang cukup ekstrim, belum lagi interior dan sistem audio yang sangat ektensif, dengan atap yang bisa dibuka. Mobil yang berbalut warna biru ini juga memiliki sistem suspensi udara dan penambahan turbo pada dapur pacunya.

3. Honda Jazz (klub Voice, Bali)

Kompetitor asal Bali ini hadir dengan Honda Jazz yang telah berubah wujud melalui proses body conversion. Diamati lebih dekat, bagian atapcompact car ini-pun bisa terbuka dan melipat kebelakang melalui sistem motorized, belum lagi sapuan airbrush yang membuat mobil ini tampak ekstrim. Sektor mesin juga tidak kalah menarik perhatian melalui imbuhan turbo yang juga ditampilkan diatas kap sehingga tampak jelas bila dilihat dari luar, sementara sektor audio juga telah mengalami ubahan yang ekstensif. Di bagian suspensi, Honda Jazz lansiran 2004 ini juga dilengkapi dengan suspensi udara. 

2. Isuzu Panther "Humther" (klub Vostro, Jogjakarta)

Inilah kompetitor yang boleh dibilang paling "menipu", karena walaupun tampak sebagai sebuah Hummer HX Concept, mobil ini merupakan proses konversi dari Isuzu Panther yang juga dilakukan oleh workshop Kupu-Kupu Malam asal Jogjakarta. Dengan penampilan barunya itu, pastilah ubahan di sektor eksterior terjadi sangat ekstensif, termasuk diantaranya sistem motorized yang didapati pada 12 titik gerakan.

1. BMW 5-Series F10 (workshop/klub Zoom, Surabaya)

Pimpinan klasemen HIN hingga seri ke-14 ini boleh dibilang mengejutkan, karena tidak seperti jawara biasanya yang mengusung ubahan ekstrim dan body conversion, seri 5 generasi F10 ini jelas masih tampak sebagai sebuah BMW seri 5. Yang membuatnya spesial adalah kecerdikan pemilik dan modifikatornya untuk mengisi sektor-sektor yang dapat merebut hingga belasan trofi HIN di setiap serinya dengan kualitas yang sangat baik, selain kegigihannya untuk ikut serta pada 8 seri HIN di tahun ini. BMW rakitan tahun 2014 ini membuktikan bahwa sebuah mobil champion, alias juara di HIN, tidak hanya melulu memiliki ubahan yang bersifat kuantitatif, namun juga menawarkan ubahan yang efektif dan tepat sasaran.

""

Tags: , ,


COMMENTS