October 27, 2015

Indocomtech 2015 Angkat Tema Internet of Things

Penulis: Desmal Andi
Indocomtech 2015 Angkat Tema Internet of Things  

MOBITEKNO – Internet of Things menjadi istilah yang sering dibicarakan dalam 1 tahun belakangan ini. Internet of Things sendiri memiliki pengertian sebuah konsep yang memiliki tujuan untuk memperluas manfaat dari konektivitas Internet dan terus tersambung secara terus menerus. Hal inilah yang akan diangkat dalam ajang pameran tahunan Indocomtech 2015.

Salah satu contoh yang bisa dikaitkan dengan Internet of Things adalah konsep Smarthome. Konsep ini dapat menghadirkan teknologi rumah pintar yang bisa dikontrol oleh pemiliknya dari manapun mereka berada. Fungsi kontrol ini dapat dilakukan melalui perangkat gadget (mobile) yang mereka miliki dan terhubung dengan koneksi Internet. Dengan demikian kehadiran Smarthome bisa memberikan kesan sebuah rumah yang dihidupkan dengan konektivitas Internet.

Ajangf pameran Indocomtech 2015 ingin mengangkat hal ini. Oleh sebab itu, ajang ini akan mengambil tema “The Internet of Things” dalam sebuah produk smarthome. Berbagai perangkat yang dapat menciptakan sebuah smarthome akan ditampilkan dalam event ini. Pengunjung diharapkan bisa mempelajari sekaligus mencoba-coba untuk membuat smarthome dengan skala kecil.

Selain menyoroti Internet of Things, Indocomtech 2015 ini juga akan menghadirkan program edukasi berupa Pop Conference guna memotivasi generasi muda dalam mendirikan start up. Acara ini akan digelar pada tanggal 28 Oktober 2015 jam 13.00-17.00 di ruang Merak JCC.

Tags: , ,


COMMENTS