September 27, 2015

Layanan Youtube Bebas Iklan Akan Segera Dirilis di Oktober

Penulis: Desmal Andi
Layanan Youtube Bebas Iklan Akan Segera Dirilis di Oktober  

MOBITEKNO – Walaupun video-video yang berada di Youtube sering disaksikan oleh jutaan orang, tetapi Youtube masih merasa sulit untuk mengambil keuntungan dari video tersebut. Pihak Youtube masih kesulitan untuk membuat neraca mereka imbang antara pengeluaran dan pendapatan dari video-video tersebut.

Tahun lalu, tepatnya di bulan november, hanya untuk sekadar impas Youtube pernah memperkenalkan layanan Music Key. Layanan yang masih dalam tahap Beta ini menawarkan lagu bebas iklan kepada para pelanggannya. Tidak hanya bebas iklan, tetapi pelanggan dapat memutar lagu tersebut secara offline, di latar belakang. Namun, sampai sekarang layanan ini masih tetap dalam tahap pengujian.

Kini, setelah hampir 12 bulan, Youtube kembali berencana untuk menyuguhkan layanan video bebas iklan. Namun, layanan yang ditawarkan kali ini untuk semua konten yang ada di Youtube, tidak hanya lagu. Layanan ini rencananya akan segera diperkenalkan Youtube kepada para pelanggannya pada akhir Oktober 2015.

Mengingat layanan yang akan diperkenalkan ini bebas iklan, Youtube akan mengirimkan e-mail kepada semua pemilik konten yang ada di Youtube untuk menyepakati perjanjian baru dengan batas akhir 22 Oktober 2015 nanti.

Lalu, apa saja yang didapatkan dari layanan baru bebas iklan dari Yotube ini. Seperti yang dilansir DigitalTrends, Youtube akan mem-bundle Music key dengan beberapa paket miliknya. Dengan kemungkinan biaya langganan sebesar US$ 10 setiap bulannya. Namun, menurut Re/Code, layanan ini bisa saja menggunakan nama baru, yaitu Yotube Red.

Sumber: digitaltrends

Tags: , , ,


COMMENTS