September 23, 2015

Layanan 4G LTE Besutan XL Rambah Surabaya dan Denpasar

Penulis: Eko Lannueardy
Layanan 4G LTE Besutan XL Rambah Surabaya dan Denpasar  

MOBITEKNO – Kabar gembira datang dari PT XL Axiata Tbk untuk warga Surabaya dan Denpasar. Pasalnya, XL sejak hari Selasa, (22/9) telah meluncurkan layanan 4G LTE secara komersial pada frekuensi 1800 MHz di kedua kota tersebut. Sebelumnya, di bulan Juli 2015 lalu XL juga telah menghadirkan layanan serupa di Lombok.

Acara peresmian ditandai dengan pemasangan kartu 4G pada smartphone milik pelanggan oleh Yessie D. Yosetya, Chief Service Management Officer dan Desy Sari Dewi, VP XL East Region di XL Center Pemuda, Surabaya. Di saat yang sama, juga dilakukan oleh Nicanor V. Santiago III, Chief Brand & Customer Experience Officer dan Dodyk Supriyono, GM Sales, di XL Center Sunset Road, Denpasar, Bali.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini menegaskan bahwa seluruh proses penataan ulang frekuensi 1800 MHz di wilayah Jawa bagian timur dan Bali telah selesai dilakukan termasuk perijinan dari pemerintah. Tak perlu menunggu lama, layanan 4G LTE secara komersial pada frekuensi 1800 MHz sudah hadir di Surabaya dan Denpasar.

Pelanggan XL di kedua kota tersebut, yakni di Surabaya dan Denpasar sudah sangat menginginkan hadirnya layanan internet super cepat ini. Dengan demikian, manfaat besar layanan 4G LTE yang dihadirkan oleh XL bisa segera pelanggan dapatkan," ujar Dian.

Tahap awal, layanan 4G LTE besutan XL di Surabaya telah bisa dinikmati di area Gubeng, Manyar, Pakuwon, Margorejo, Tambaksari, Wiyung, Kenjeran, Manukan Kulon hingga Sidoarjo dan Rungkut. Lebih dari 200 BTS 4G mendukung layanan ini.

Sementara itu, untuk Denpasar, pelanggan XL bisa menikmati layanan 4G LTE di area Kuta, Denpasar, Seminyak, Ubud, Bedugul, Sanur hingga ke Nusa Dua. Tak main-main, di kota ini XL telah mempersiapkan jaringan yang optimal dan didukung lebih dari 250 BTS 4G.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS