June 27, 2016

Layanan 4G LTE XL Sudah Hadir di Semarang

Penulis: Eko Lannueardy
Layanan 4G LTE XL Sudah Hadir di Semarang  

MOBITEKNO – PT XL Axiata Tbk terus memperluas jangkauan layanan internet cepat 4G LTE yang dimilikinya. Kini, layanan tersebut sudah hadir untuk warga Kota dan Kabupaten Semarang. Mulai beroperasinya layanan tersebut di Ibu Kota Jawa Tengah ini sekaligus menambah deretan kota-kota di provinsi tersebut yang telah yang terlayani 4G LTE.

Direktur/Chief Service Management XL, Yessie D. Yosetya mengatakan, “Dalam menggelar layanan 4G LTE, XL selalu mempertimbangkan banyak hal. Jadi, tidak asal peresmian atau klaim sudah berapa kota. Satu hal yang juga harus diperhitungkan adalah sejauh mana pelanggan dan masyarakat di suatu kota sudah siap mengadopsi layanan 4G LTE.”

Untuk tahap awal, saat ini sudah tersedia tidak kurang dari 146 BTS 4G yang tersebar di berbagai area di Kota Semarang dan sekitarnya, termasuk Salatiga. Total pelanggan XL di kota Semarang saat ini sekitar 370 ribu pelanggan, yang merupakan pelanggan potensial untuk berpindah ke layanan internet cepat 4G.

Layanan 4G LTE di Semarang akan meng-cover area yang menjadi pusat kegiatan bisnis dan ekonomi, pariwisata, pemerintahan, dan perguruan tinggi. Area-area tersebut antara lain Genuk, Pedurungan, Gayamsari, Semarang Timur, Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Selatan, Semarang Barat, Gajah Mungkur, Candisari, Tembalang, Banyumanik, Tugu dan Ngaliyan.

Di wilayah Jawa Tengah, layanan internet cepat 4G LTE dari XL sudah bisa diakses di kota-kota di sepanjang Pantai Utara (Pantura) bagian Barat, mulai di Brebes, Tegal, Pekalongan, Batang dan Semarang. Kota utama lainnya yang telah mendapatkan 4G LTE adalah Purwokerto, Banyumas dan Solo dan segera menyusul dalam waktu dekat Magelang.

Kota-kota yang saat ini sudah mendapatkan layanan internet cepat 4G tersebut adalah Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Bandung, Bandung Barat, Cimahi, Cirebon, Purwakarta, Sumedang, Yogyakarta, Bantul, Sleman, Gunung Kidul, Tegal, Pekalongan, Batang, Brebes, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Pacitan.

Sementara itu, di luar Jawa, layanan 4G LTE XL sudah bisa dimanfaatkan oleh pelanggan di Denpasar, Badung, Mataram, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Tengah, Batam, Medan, Deli Serdang, Pekanbaru, Palembang, Banyuasin, Belitung, Banjarmasin, Banjarbaru, dan Manado.

Secara nasional, hingga saat ini layanan 4G LTE dari XL sudah melayani pelanggan di 58 kota/kabupaten. Akan menyusul segera beberapa puluh kota lagi hingga mencapai 100 kota/area hingga akhir tahun 2016 ini. Selain terus memperluas wilayah cakupan layanan 4G LTE, XL juga terus melakukan berbagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas layanan dari sisi teknis.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS