March 3, 2016

Jelang Gerhana Matahari Total, XL Gelar 4G LTE di Belitung

Penulis: Eko Lannueardy
Jelang Gerhana Matahari Total, XL Gelar 4G LTE di Belitung  

MOBITEKNO – Belitung akan menjadi salah satu daerah yang dilalui oleh Gerhana Matahari Total. Momentum ini oleh pemerintah kemudian dimanfaatkan untuk menjadikan Belitung sebagai distinasi wisata kelas dunia. Diperkirakan ribuan wisatawan domestik dan mancanegara akan datang menyaksikan peristiwa fenomenal tersebut.

Terkait dengan hal itu, XL selaku operator telekomunikasi yang turut membangun infrastruktur di Belitung telah menyiapkan sekitar 10 BTS 4G LTE. XL telah menyiapkan jaringan 4G LTE sejak satu bulan terakhir agar segera dapat dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan yang datang ke Pulau Belitung.

Chief Service Management Officer XL, Yessie. D Yosetya mengatakan, “Kami memang memprioritaskan Belitung untuk segera mendapatkan layanan 4G LTE ini. Hal ini dikarenakan pulau tersebut sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata nasional untuk 2016. Jadi demi menunjang dunia pariwisata Belitung, kami berusaha meningkatkan kualitas layanan di sini."

Saat ini, Belitung telah terlayani layanan XL 3G di hampir semua area. Lebih dari 120 BTS di seluruh Belitung, dan hampir seluruhnya adalah BTS 3G. Dengan perpaduan layanan data 3G dan 4G LTE dari XL, diharapkan para wisatawan makin mempopulerkan keindahan pantai, laut dan batu-batu raksasa di Belitung melalui momentum Gerhana Matahari Total.

XL masuk melayani masyarakat Belitung sejak sekitar tahun 2004. Sejak saat itu bersama dengan Bangka, kedua daerah menjadi “daerah XL” karena lebih dari 85% pengguna layanan seluler menggunakan layanan dari XL. Saat ini, layanan XL telah menjangkau semua destinasi wisata di Belitung, yang ada di dua kabupaten di pulau tersebut, yaitu Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS