May 17, 2015

Windows 10, Tidak Ada Upgrade Gratis untuk Bajakan

Penulis: Desmal Andi
Windows 10, Tidak Ada Upgrade Gratis untuk Bajakan  

MOBITEKNO – Di awal tahun ini, Microsoft masih memberi kebebasan untuk Windows bajakan beralih ke Windows 10. Namun, dalam sebuah tulisan di Windows Blog, untuk selanjutnya perusahaan yang berbasis di Redmond ini akan melarang Windows bajakan melakukan free upgrade ke Windows 10.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Terry Myerson, Microsoft EVP of Operating System Micosoft. Menurut Myerson, ke depannya tidak ada lagi upgrade gratis setelah Windows 10 versi final hadir di tahun ini.

Nantinya, Windows 10 akan menampilkan watermark di desktop jika masih menggunakan versi bajakan dan akan selalumengingatkan penggunanya untuk mendapatkan lisensi asli dari sistem operasi yang digunakan. Cara ini sudah digunakan Microsoft sejak Windows 7 untuk penggunaan Windows bajakan.

Di dalam blog tersebut, Myerson juga mengingatkan pengguna bahayanya dari Windows bajakan. Windows bajakan memiliki risio yang tinggi untuk malware, penipuan, dan bocornya informasi pribadi ke publik melalui Internet. Fitur dan kinerjanya juga tidak akan maksimal.

 

Sumber: Windows Blog

Tags: ,


COMMENTS