May 14, 2015

Inilah Versi Windows 10 yang Akan Dirilis Microsoft

Penulis: Eko Lannueardy
Inilah Versi Windows 10 yang Akan Dirilis Microsoft  

MOBITEKNO – Perusahaan raksasa di industri software asal Amerika Serikat, Microsoft belum lama ini telah mengumumkan perbedaan semua edisi Windows 10 yang akan dirilis nanti. Salah satu yang diungkap oleh Microsoft, perubahan nama sistem operasi mobile yang dimilikinya, yakni Windows Phone yang akan berganti nama menjadi Windows 10 Mobile.

Seperti yang dikabarkan oleh The Verge, Microsoft akan menggunakan penamaan Windows 10 Mobile untuk semua perangkat smartphone maupun tablet. Tak hanya Windows 10 Mobile, perusahaan yang saat ini dipimpin oleh Satya Nadella juga akan menyediakan Windows 10 Home yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh konsumen umum.

Bagi Anda para pelaku bisnis dan perusahaan besar, Microsoft akan mempersiapkan Windows 10 Pro, Windows 10 Enterprise dan Windows 10 Mobile Enterprise untuk perangkatnya. Ada pula Windows 10 Education yang berbasiskan Windows 10 Enterprise, sistem operasi ini sengaja dihadirkan oleh Microsoft untuk kalangan pendidikan.

Rencananya, Microsoft akan merilis sistem operasi terbarunya tersebut di 190 negara dengan penggunaan 111 bahasa di tahun ini. Sayangnya, mereka belum mau terbuka untuk menyebutkan secara pasti tanggal dirilisnya sistem operasi tersebut.

 

Sumber: The Verge
Tags: ,


COMMENTS