November 12, 2015

Small but Mighty: Film-film Pendek dari Ford yang Mengadopsi Filosofi Ecoboost

Penulis: Desmal Andi
Small but Mighty: Film-film Pendek dari Ford yang Mengadopsi Filosofi Ecoboost  

MOBITEKNO – Mesin-mesin Ecoboost dari Ford ternyata membawa banyak pesan. Dari mesin yang berukuran kecil, bisa tercipta tenaga yang besar, tetapi hemat bahan bakar dan menghasilkan emisi yang rendah. Faktor-faktor inilah yang diangkat Ford Motor Company melalui film-film pendek bertema Small but Mighty yang memiliki beragam aksi di dalamnya.

Lima film pendek persembahan Ford Motor Company yang mengangkat tema Small but Mighty ini disutradarai oleh para sineas muda berbakat yang berasal dari berbagai belahan dunia. Tema Small but Mighty memang sengaja digulirkan Ford untuk menunjukkan bahwa yang kecil itu bisa menghasilkan hal yang besar.

Mesin EcoCoost dari Ford memang dapat memberikan tenaga yang besar. Menggunakan bahan bakar yang lebih irit, mesin ini juga mengeluarkan emisi yang lebih rendah dibandingkan dengan mesin dengan cc yang lebih besar. Di sinilah, para sineas muda berbakat harus mampu menjawab tantangan untuk menyusun film pendek yang mencerminkan jiwa dan jajaran mesin EcoBoost tersebut. Mereka harus mampu menunjukkan suatu momen hidup seseorang ataupun ide yang kecil tetapi dapat memberikan dampak yang luar biasa besar.

Kelima film pendek yang membawa filosofi mesin EcoBoost dari Ford ini adalah Soccer Prodigy yang disutradarai Jude Chun dan menceritakan juara sepak bola berukuran mungil tetapi mampu memainkan bola dengan mengesankan; Small but Mighty Arms yang disutradarai oleh Andy Kelemen dan mengisahkan kehidupan seorang pria kurus tetapi memiliki tangan yang kuat; Mighty Ride disutradarai oleh Ricky Rojas, menceritakan aktivitas kecil yang berdampak besar; Bite with a Kick dengan sutradara Ellenor Argyropoulos dan berisi tentang petualangan camping sebuah keluarga; serta terakhir adalah Small but Mighty Vignettes yang disutradari Daniel brothers dan Lauren Schad. Film terakhir ini mengisahkan bahwa hal-hal baik bisa tercipta dari hal-hal yang kecil.

Seluruh film ini dapat disaksikan sekarang di: http://ford.to/smallbutmighty

Tags: , , , ,


COMMENTS