January 25, 2016

Ford Berhenti Beroperasi di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Ford Berhenti Beroperasi di Indonesia  

MOBITEKNO – Kabar mengejutkan datang di awal tahun 2016 dari Ford Motor Indonesia. Dari pengumuman yang ditampilkan di website resminya pada hari ini, Senin, 25/1/2016, Ford menyatakan mundur beroperasi di Indonesia mulai paruh kedua tahun ini. Keputusan ini termasuk menutup seluruh dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford.

Belum diketahui apa penyebab keputusan mundurnya Ford dari Indonesia. Namun, jika mengutip informasi dari CNBC, keputusan ini diambil karena tidak ada lagi keuntungan yang bisa diraih dari penjualan mobil-mobil Ford. Dalam penutupan operasi ini, tidak hanya Ford Indonesia yang ditutup, tetapi juga Ford Jepang.

“Sayangnya ini juga berarti bahwa anggota tim kami yang berbasis di Jepang dan Indonesia tidak akan lagi bekerja untuk Ford Jepang dan Indonesia, mengikuti keputusan penutupan ini,” ujar Dave Schoch, Ford Asia Pacific President, dikutip dari CNBC.

Di halaman website Ford Indonesia, pernyataan penutupan operasi Ford langsung disampaikan oleh President Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto. Namun, selama proses penghentian pengoperasian, Ford menjamin para konsumennya tetap terhubung ke Ford melalui dealer-dealer-nya sampai beberapa waktu ke depan di tahun ini.

Guna terus menyediakan dukungan yang berkesinambungan, sebelum berhenti beroperasi, Ford berusaha membuat peraturan baru mengenai dukungan layanan servis bagi konsumen Ford.

 

Tags: , , ,


COMMENTS